Sabtu, Januari 24, 2009

Rp 439 M dari Madrid untuk Vucinic, Ditolak!!


Roma - AS Roma tak ingin merusak kekuatannya dengan melepas pemain andalan meskipun mendapat tawaran menggiurkan dari klub lain. Buktinya, Giallorossi menolak tawaran Real Madrid yang mau membeli Mirko Vucinic dengan harga 30 juta euro (sekitar Rp 439,180 miliar).

La Gazzetta Dello Sport mengklaim, Madrid yang sedang berburu striker haus gol sangat berminat kepada pemain asal Montenegro tersebut sehingga mereka rela membelinya dengan harga mahal. Namun, Roma tak bergeming. Pasalnya, Vucinic merupakan striker andalan tim ibukota tersebut.

Memang, sejak Francesco Totti dibekap cedera dan kondisinya nyaris tak pernah fit 100 persen, Vucinic menjadi striker nomor satu. Dia juga yang membuat El Real tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions pada musim yang lalu.

Inilah yang membuat Madrid sangat kesengsem untuk mendapatkannya. Raksasa Liga Spanyol tersebut berkali-kali merayu Roma agar mau melepas strikernya itu, namun usahanya tetap sia-sia.

"Tak ada yang bisa kami buat sampai dengan bulan Juni," demikian pernyataan Roma. Artinya, "tim Serigala" tersebut tak akan menjual para pemainnya pada bursa transfer musim dingin yang akan berakhir 31 Januari nanti.

Selain Vucinic, Roma juga sudah mengamankan tiga pemain pilarnya, yakni Juan, Christian Panucci dan Alberto Aquilani. Juan sudah menandatangani perpanjangan kontrak, sedangkan duo Italia itu tak lama lagi akan mengikuti jejak bek asal Brasil tersebut.

Musim ini, Roma sedang berburu dua gelar. Di ajang Liga Champions, tim besutan Luciani Spalletti ini lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Arsenal, sedangkan di Serie-A, mereka tetap mengejar Scudetto meskipun peluangnya tipis--target minimal masuk zona Liga Champions.(kompas)

Read more...

Buffon : Aku Siap Membela City!


Turin - Juventus pusing, setelah kiper utama Gianluigi Buffon mengaku siap dibeli Manchester City jika memang harganya besar. Bahkan dia menandaskan, jika dirinya Kaka, maka sudah tak berpikir panjang untuk menerima tawaran Man. City.

City memang masih menginginkan Buffon. Kiper Italia itu sendiri mengaku tertarik bergabung dengan The Citizens, jika memang ditransfer besar.

"Aku akan menerima jika City memberi tawaran fantastis. Sejak berumur 23 tahun, aku sudah biasa diisukan akan pindah klub. Aku adalah pemain sepak bola yang tahu bagaimana mengkalkulasi segalanya," jelas Buffon kepada La Gazzetta dello Spport.

Juventus sedang naik daun kembali, setalh sempat terseok-seok di awal musim. Mereka di urutan kedua, hanya tertinggal 3 poin dari Inter Milan. Artinya, peluang untuk juara semakin terbuka.

Kehadiran Buffon sangat penting dalam mengejar ketertinggalan dari Inter. Dia sudah siap tampil kembali di Serie-A, setelah sempat cedera. Sejak cedera, posisinya diisi Alex Manninger.

"Aku tetap bangga meski sepertinya sekarang menjadi kiper kedua. Apalagi Juventus telah bangkit. Aku merasa sangat baik. Cedera punggung yang kualami dulu sudah tak terasa lagi. Jika aku belum juga tampil, lebih karena terkena flu," jelas Buffon.(kompas)

Read more...

Udah Beli City, Sekarang Mau Beli Chelsea??


Abu Dhabi - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan kembali membuat kejutan. Gagal merekrut Kaka, pemilik Abu Dhabi United Group (ADUG) ini ingin mengambil alih kepemilikan klub elite Liga Inggris, Chelsea.

Sebagaimana ketika membeli City, ADUG akan menunjuk Sulaiman Al-Fahim sebagai juru runding untuk mencapai kesepakatan dengan "The Blues". Namun, kali ini Al-Fahim tidak maju sendirian. Ketua Eksekutif Hydra Properties, yang tergabung dalam ADUG, ini akan bekerja sama dengan investor asal Jerman untuk membeli Chelsea, yang disebut-sebut bakal dilepas oleh pemiliknya, Roman Abramovich.

Al-Fahim dikabarkan telah menjalin hubungan dengan Falcon Equity, perusahaan Jerman yang berkedudukan di Swiss, untuk mengajukan penawaran kepada Abramovich. Falcon Equity sendiri mengakui adanya ketertarikan untuk melebarkan investasinya ke klub asal London itu.

"Kami sebelumnya telah melihat beberapa klub Eropa sebelum menambahkan beberapa klub lain, dan kini kami melakukan hal yang sama terhadap Chelsea. Saat ini saya tidak dapat memberikan keterangan lebih rinci," kata Presiden Falcon Equity, Holger Heims kepada Arabianbusiness.com.

Abramovich sebelumnya menegaskan, ia tidak akan menjual Chelsea. Kekayaan pengusaha minyak asal Rusia ini menurun drastis menyusul kerugian yang dideritanya akibat krisis finansial belakangan ini.

"Saya tidak percaya sesuatu tidak akan dijual sampai ada yang datang (menawar) dengan harga yang tepat," tambah Heims mengenai penolakan Abramovich tersebut.

"Taruh kata Roman Abramovich telah menginvestasikan lebih dari 500 juta pounds untuk klub, tidak murah (untuk membeli Chelsea), dan selama terjadi kredit macet, tidak seorang pun ingin membelinya seorang diri. Namun, dengan gabungan sejumlah investor, jumlah uang yang tersedia bisa menghasilkan sebuah kesepakatan," lanjutnya.

Chelsea segera membantah berita ini. Asisten pelatih Ray Wilkins menegaskan, Abramovich tidak berniat menjual klubnya. "Tidak, tidak. Roman sangat ingin melanjutkan dukungannya untuk Chelsea dan (Presiden) Peter Kenyon telah mengatakannya akhir pekan lalu. Chelsea tidak dijual."(kompas)

Read more...

Jumat, Januari 23, 2009

Jelang Indonesia vs Australia: PSSI Perketat Keamanan


Jakarta - Menjelang pertandingan Indonesia melawan Australia Jakarta, PSSI menyatakan siap memperbaiki aspek keamanan, menyusul teguran dari AFC dan permintaan khusus dari suporter The Socceroos.

Dalam pertemuan dengan pers di kantor PSSI di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/1/2009), ketua panitia lokal Max Boboy mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana terkait pengamanan pertandingan Pra Piala Asia 2011 tersebut.

Tim tamu, misalnya, akan diberi pengamanan ketat saat mereka melakukan latihan di GOR Soemantri Bojonegoro, Kuningan, juga di hotel tempat mereka menginap.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu koordinator suporter dari Australia secara resmi meminta jaminan keamanan dari pihak tuan rumah, tidak hanya untuk pemain dan ofisial tim tapi juga para pendukung skuad Negeri Kanguru.

Pada hari pertandingan nanti, Rabu (28/1/2009), personel keamanan yang disiapkan adalah berjumlah 2.000 orang. Pengamanan ini termasuk untuk menghalau bertebarannya calo-calo tiket yang secara hukum tidak dibenarkan.

"Keamanan akan kita perketat juga karena kami sudah mendapat teguran dari AFC (Konfederasi Sepakbola Asia), karena banyak calo yang masuk ke areal stadion waktu di Piala AFF kemarin," terang Boboy.(beritabola)

Read more...

Ada Sheikh Lagi di Liga Inggris?


Liverpool - Manchester City langsung menjadi klub terkaya di Inggris begitu dipegang orang kaya dari Timur Tengah. Beredar kabar bahwa akan ada sheikh lain yang masuk ke Liga Inggris, tepatnya ke Anfield.

Adalah situs Daily Telegraph yang mengangkat isu tersebut, Kamis (22/1/2009), menyusul adanya laporan bahwa pihak Liverpool baru saja memulai diskusi dengan sebuah keluarga kaya raya asal Kuwait.

Disebutkan bahwa pembicaraan tahap awal itu dilakukan direktur keuangan Liverpool, Phillip Nash, dengan Rafed Al Kharafi, yang adalah keponakan orang terkaya nomor 48 di dunia, Nasser Al Kharafi.

Angka awal yang muncul untuk akuisisi klub elit Inggris itu adalah 600 juta poundsterling, atau sekitar Rp 9,3 triliun. Investasi sebesar itu dipastikan sangat mendukung keuangan The Reds yang sedang dalam proses membangun stadion baru di Stanley Park, untuk menggantikan Anfield nan legendaris itu.

Potensi penjualan Liverpool cukup sering diberitakan sejak musim lalu. Duet pemilik, Tom Hicks dan George Gillet, diyakini lebih siap melepasnya kepada investor yang tepat, menyusul jadwal renegosiasi mereka atas pinjaman 350 juta pounds yang mereka gelontorkan saat membeli The Kop pada Februari 2007.

Adapun Nasser Al Kharafi adalah konglomerat Kuwait yang memiliki usaha di berbagai bidang, dari konstruksi, perbankan, katering dan pariwisata. Kekayaan keluarga Al Kharafi ditaksir mencapai sembilan miliar pounds, atau kira-kira Rp 140 triliun.

Sebenarnya Liverpool sempat bernegosiasi dengan Al Kharafi tahun lalu, tapi deal tidak terjadi. Sang Sheikh juga sempat diincar Newcastle United sebelum pemiliknya, Mike Ashley, memutuskan tak jadi menjual klub tersebut pada akhir tahun lalu.(beritabola)

Read more...

Jelang Piala FA : Liverpool Berharap Torres Kembali Penghancur Everton


Liverpool - Di empat duel terakhir Liverpool sukses menjaringkan enam gol ke gawang Everton. Dengan separuhnya datang dari Fernando Torres, Rafael Benitez punya harapan tinggi pada El Nino akhir pekan ini.

Liverpool akan menjamu Everton di babak keempat Piala FA pada akhir pekan nanti. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah pada Selasa (20/1/2009) lalu mereka juga berhadapan dan berbagi poin 1-1 di ajang Liga Inggris.

Dalam laga di Anfield tersebut Torres menjalani debut setelah absen sejak November 2008 akibat cedera yang dialami. Tampil pasca cedera, sang striker tak mampu menyumbangkan gol meski tetap dapat sanjungan dari Rafa.

"Saya kagum dengan penampilannya hari Senin. Tidak mudah untuk bermain di derby yang begitu ketat. Dia memang harus diganti di menit akhir, nanum secara keseluruhan dia tampil baik," kata manajer Rafael Benitez di situs resmi klub berjuluk The Reds itu.

Setelah menjalani debut, performa Torres diharapkan bertambah baik dalam laga yang kembali dihelat di Anfield itu. Apalagi kondisi fisik mantan penyerang Atletico Madrid itu juga sudah jauh meningkat.

"Kamu tahu, seorang striker harus sering bermain dan berada di depan gawang lawan untuk beberapa waktu. Mendapatkan kepercayaan diri adalah kuncinya."

"Semakin banyak kesempatan yang kamu bukukan, itu artinya semakin besar peluang terjadinya gol. Saya harap dia bisa merobek gawang Everton akhir pekan ini. Dia sudah hampir mencapai kondisi terbaik. Sekarang dia perlu lebih banyak bermain guna mengembalikan kondisinya," pungkas Rafa.(beritabola)

Read more...

Inter Cuci Gudang!!


Milan - Bursa transfer musim dingin tak lama lagi berakhir. Ada kabar dari San Siro, sebelum jendela transfer ditutup, Inter Milan akan "cuci gudang" dengan melepas empat pemainnya yang kerab menjadi pilihan terakhir.

Pelatih Jose Mourinho yang menginginkan hal tersebut. Mantan manajer Chelsea tersebut mengakui, skuadnya terlalu "gemuk" karena memiliki banyak pemain, sehingga harus dirampingkan dengan menjual beberapa orang yang tidak produktif lagi.

Keinginan pelatih yang mengantar FC Porto jadi juara Liga Champions 2004 tersebut mendapat restu dari presiden Inter Massimo Moratti. Jika demikian, bukan mustahil empat orang yang masuk daftar jual itu bakal hengkang.

Menurut Corriere dello Sport, Hernan Crespo, Nicolas Burdisso, Oliver Dacourt dan Marco Materazzi merupakan pemain-pemain yang dimaksud. Namun, empat orang ini dipastikan takkan lama mengganggur karena mereka sudah menjadi incaran beberapa klub.

Tottenham Hotspur tertarik menggaet Materazzi, meskipun direktur olahraga Marco Branca membantah kepergian bek jangkung tersebut. Klub Premier League itu berharap kehadiran Materazzi bisa menambah kuat lini belakang.

Selain itu, Tottenham juga menginginkan Burdisso. Hanya saja, Tottenham harus bersaing ketat dengan klub Spanyol Villarreal, yang juga berniat membeli bek asal Argentina tersebut.

Sementara itu, Dacourt menjadi target Bologna serta tim Serie-B Parma dan Crespo sangat diminati Palermo.(Kompas)

Read more...

Juve : Siapkan Rp 412 Miliar Untuk Kuyt


Torino - Musim depan, Juventus bakal kehilangan Pavel Nedved yang telah memasuki masa pensiun. Karena itu, "si Nyonya Besar" gencar melakukan pencarian gelandang baru yang bakal menggantikan posisi pemain Republik Ceko tersebut.

Sejumlah nama telah masuk dalam daftar pemain incaran seperti Bastian Schweinsteiger dan Diego. Menurut berita yang santer beredar di Italia, saat ini Bianconeri melirik Dirk Kuyt dan siap memberikan tawaran kepada Liverpool untuk melepaskan pemainnya tersebut.

Corriere dello Sport melaporkan, Juventus telah menyiapkan dana 17 juta poundsterling (sekitar Rp 412,807 miliar). Dengan jumlah yang besar itu, Juventus berharap The Reds membuka pintu keluar sehingga gelandang asal Belanda itu bisa hengkang.

Bukan hanya itu. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Juventus juga dilaporkan telah mengadakan komunikasi dengan agen pemain yang bersangkutan, dan mereka siap mengadakan diskusi untuk membicarakan semua hal tentang transfer.

Selama berkarier, Kuyt lebih banyak berperan sebagai striker. Namun akhir-akhir ini, manajer Liverpool Rafael Benitez mengalihkan perannya sebagai winger dan Kuyt mampu menjalankannya dengan sangat baik. Ini yang membuat Juventus tertarik.(kompas)

Read more...

Lazio ke Semi Final


Roma - Lazio maju ke semifinal Copa Italia setelah menaklukkan Torino 3-1, Jumat (23/1) dini hari WIB. Pada babak empat besar nanti, tim ibukota tersebut bertemu dengan pemenang Juventus vs Napoli yang baru akan bermain pada 4 Februari.

Dalam pertandingan di Olimpico itu, Biancoceleste sempat dibuat khawatir. Mereka lebih tertinggal selama satu babak setelah Cesare Natali mencetak gol di menit ke-28.

Namun pada babak kedua, tuan rumah bermain lebih agresif untuk mengejar defisit gol tersebut. Alhasil, tim biru langit ini bisa mewujudkan ekspektasi mereka karena mampu membalasnya dengan tiga gol lewat Goran Pandev, Stefano Mauri dan Tommaso Rocchi.

Lazio mengawali pertandingan dengan bagus karena mereka langsung memberikan tekanan kepada lawan. Tetapi usaha Pasquale Foggia gagal membuahkan hasil karena bola tendangan kerasnya pada menit keempat bisa dihalau kiper Alex Cardoni.

Setelah itu, giliran Rocchi yang memberikan ancaman kepada lawan Torino. Namun sundulan sang striker masih meleset tipis dari gawang.

Berkali-kali memberikan tekanan namun gagal, gawang Lazio justru kebobolan. Pada menit ke-28, Natali berhasil memaksimalkan umpan Alessandro Rosina dari tendangan pojok. Sundulan pemain belakang tersebut tak kuasa dihalau kiper Lazio, Nestor Fernando Muslera. 1-0 untuk Torino bertahan sampai jeda.

Usai turun minum, Lazio bermain lebih agresif. Pelatih Delio Rossi memasukkan Pandev untuk menambah daya gedor karena mereka menggunakan tiga striker.

Taktik dan strategi itu menuai hasil ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit. Dengan kecepatan larinya, Pandev yang menerima umpan terobosan Mauri mampu menguasai bola untuk menembus tembok pertahanan lawan sebelum berhadapan dengan kiper Torino dan akhirnya menceploskan si kulit bundar.

Gol penyama itu memantik semangat para pemain Lazio sehingga hanya berselang enam menit mereka kembali memungut gol. Kali ini giliran Mauri yang mengoyak jala tim tamu untuk membawa Lazio unggul 2-1.

Di pengujung pertandingan, Lazio memastikan diri lolos ke semifinal. Rocchi yang berdiri di dalam kotak penalti ketika menerima umpan dari Pandev mampu melepaskan tendangan keras ke gawang tanpa bisa dihalau Calderoni, untuk menambah keunggulan Lazio menjadi 3-1.(kompas)

Read more...

Tolong, Jangan Cemooh Scolari


London - Sebagian fans Chelsea punya kebiasaan baru akhir-akhir ini: mencemooh Luiz Felipe Scolari. Pihak klub jelas khawatir, dan mereka pun memohon agar para fans itu segera menghentikannya.

Seyogyanya, tugas dari suporter sebuah klub adalah memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Dukungan itu pun termasuk untuk para pemain di dalamnya dan juga pelatihnya.

Kalau Scolari kini malah dicemooh suporter Chelsea, tentu ada pangkalnya. Manajer asal Brasil ini dianggap gagal memunculkan permainan yang konsisten bagi skuad The Blues. Bahkan ada catatan yang menunjukkan bahwa dirinya adalah manajer Chelsea terburuk pada era Roman Abramovich.

Petinggi Chelsea sadar bahwa berbagai cemoohan itu bukanlah hal yang bagus untuk Scolari. Mereka pun membantu mantan pelatih timnas Portugal itu dengan mendatangi sebuah forum fans dan meminta mereka menghentikannya.

"Kami tak menyukai siapapun yang berada di dalam klub ini yang tak mendukung penuh dirinya (Scolari). Ketika kami mendengar para suporter menyanyikan kritikan, hal itu sudah jauh melampaui tugas para fans. Apalagi, nyanyian-nyanyian seperti itu tidaklah benar," demikian ungkap salah seorang perwakilan klub seperti dilansir Daily Mail.

Penampilan Chelsea di Premier League memang tengah labil. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, yakni 2-0 atas West Bromwich Albion dan 2-1 atas Stoke City. Yang paling buruk adalah pada dua pekan lalu ketika mereka ditekuk Manchester United 0-3.

Saat ini 'Si Biru' masih berada di posisi tiga klasemen sementara. Namun, Frank Lampard cs belum tertinggal jauh dari MU dan Liverpool. Nilai 45 yang mereka kantongi hanya berselisih dua poin dari kedua rivalnya itu.(beritabola)

Read more...

Sheva Kembali ke Kiev?


Kiev - Dynamo Kiev tertarik untuk menggaet kembali Andriy Shevchenko yang sempat membela klub tersebut. Kiev yakin, bersama mereka Sheva--panggilan Shevchenko--bisa menemukan kembali performa terbaiknya sebelum redup saat bergabung dengan Chelsea.

Sheva pernah merumput bersama Kiev selama lima musim dan dia menorehkan 60 gol dalam 117 pertandingan. Selama itu juga, dia mempersembahkan lima gelar domestik kepada klub rakasasa Ukraina tersebut.

Melihat kehebatannya karena memiliki naluri gol yang tinggi serta kemampuan individu yang mumpuni, Milan tertarik dan menggaetnya pada musim panas 1999. Di San Siro, penampilan Sheva semakin ciamik dan dia menjelma jadi bintang di kompetisi Serie-A, bahkan Eropa.

Sayang, setelah tujuh tahun berkarier di Italia, pada musim 2006 Sheva membuat keputusan yang keliru karena mau menerima pinangan Chelsea yang membelinya dengan harga 35.2 juta euro (sekitar Rp 512,545 miliar). Pasalnya, di Stamford Bridge penampilannya menurun drastis dan dia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Hanya dua tahun bersama The Roman Emperor, Sheva memutuskan untuk kembali ke Italia setelah Milan mau menerimanya kembali. Namun, masa jaya Sheva tampaknya sudah habis sehingga dia tak bisa menemukan kembali permainan terbaiknya seperti yang pernah ditunjukkan kepada Milanisti.

Melihat situasi tersebut, Kiev punya rencana memboyong kembali mantan superstar tersebut. Apalagi ada laporan yang menyebutkan bahwa presiden Ihor Surkis juga setuju jika Sheva kembali mengenakan kostum 'Bilo-Syni'.

Presiden juga mengonfirmasi bahwa sudah ada kesepakatan antara kedua pihak. Itu artinya, Sheva yang pernah menyabet gelar Ballon d'Or pada tahun 2004 itu akan segera meninggalkan San Siro dan kembali ke Ukraina.(beritabola)

Read more...

Kamis, Januari 22, 2009

Barca : Bertemu Dengan Sang Penakluk!


Bandung - Bukan Real Madrid atau Villarreal yang menggoreskan kekalahan kepada Barcelona. Tim yang bisa melakukannya adalah Numancia. Pekan ini, saatnya Barca membalaskan dendam.

Ya benar. Anda tidak sedang salah baca. Ketika Liga Spanyol memasuki musim baru, Numancia langsung memukul keras Barcelona dengan kemenangan 1-0 di kandang sendiri. Gol tunggal yang mempermalukan Barca saat itu dicetak oleh Mario Martinez.

Barca sendiri saat itu sedang mengalami transisi. Tongkat kepelatihan baru saja diestafetkan dari tangan Frank Rijkaard kepada Josep Guardiola. Meski hebat sebagai pemain, Guardiola belum berpengalaman menangani klub sebesar Barca.

Tetapi Guardiola adalah orang yang cepat belajar. Di pekan berikutnya, Barca memang ditahan Racing Santander 1-1. Namun semenjak itu Los Azulgranas bagai tak terhentikan.

Total 17 pertandingan dilakoni Barca pasca partai kontra Santander itu. Hanya Getafe yang lolos dari kekalahan. Sementara 16 lawan lainnya sukses dipermalukan; beberapa di antaranya bahkan dengan selisih gol telak.

Barca berubah menjadi tim yang menakutkan. Hingga 19 pekan alias separuh La Liga berjalan, tim Catalan itu sudah mengumpulkan 50 angka. Jumlah ini adalah yang tertinggi dalam sejarah La Liga, mengalahkan koleksi 47 poin Madrid separuh musim silam.

Dari segi produktivitas, Barca tak tertandingi. Torehan 59 gol dari 19 pertandingan alias tiga gol per pertandingan sudah cukup untuk menggentarkan setiap lawan yang akan berhadapan dengan mereka.

Akhir pekan ini, Numancia akan menjadi target berikutnya. Los Rojillos bakal mengunjungi Estadio Camp Nou, Minggu (25/1/2009) dinihari WIB.

Penampilan Numancia sedang tak stabil. Di enam pertandingan terakhir, tim asuhan Sergio Kresic ini kalah tiga kali dan menang tiga kali. Bila semua kemenangan diraih di kandang, maka sebaliknya seluruh kekalahan diderita saat sedang bertandang.

Secara keseluruhan, rekor Numancia ketika bertandang memang menyedihkan. Dari 10 kali melawat, klub yang seluruh pemainnya berpaspor Spanyol itu baru sekali menang dan sembilan kali kalah.

Dengan akan menjadi tim tamu melawan Barcelona, maka peluang Numancia untuk membuat kejutan kedua sangatlah kecil. Trio penyerang Barca, Lionel Messi-Samuel Eto'o-Thierry Henry, bukanlah tombak-tombak yang gemar memberi ampun terhadap pertahanan lawan.

Cukup dengan bermain normal dan tidak meremehkan lawan, misi venganza alias balas dendam Carles Puyol dkk akan terwujud. Bisa, Barca?.(beritabola)

Read more...

Giliran Drogba Yang Digoda City


Manchester - Tak juga mendapat pemain bintang, Manchester City pun akhirnya mengalihkan buruan kepada striker Chelsea Didier Drogba. City sudah menyiapkan dana sebesar 15 juta poundsterling untuk menampung Drogba.

The Sky Blues tampaknya memang benar-benar membutuhkan sosok striker tangguh di lini depannya. Pasalnya, beberapa nama yang dimiliki pelatih Mark Hughes, seperti Jo dan Benjani belum menunjukan performa yang apik. Sementara striker asal Bulgaria Valeri Bojinov sedang dibekap cedera.

Hughes sebenarnya berharap banyak pada kehadiran mantan anak asuhnya di Blackburn Rovers, Roque Santa Cruz sebagai incaran terdepan. Namun, Rovers enggan melepas striker asal Paraguay tersebut.

Pelatih berjuluk Sparky tersebut terpaksa mengalihkan ke target lain yang lebih berpotensial untuk direkrut. Favorit baru incaran Hughes jatuh kepada Drogba yang sedang kehilangan tempat di Stamford Bridge.

Drogba sudah tidak menjadi pemain andalan di Chelsea musim ini. Pasalnya, setelah absen karena cedera, posisinya sudah menjadi milik bomber asal Prancis, Nicolas Anelka. Drogba pun sering berseberangan dengan pelatih Luiz Felipe Scolari.

Kini City tinggal adu cepat dengan Olympique Marseille yang juga ingin kembali menampung mantan bintangnya tersebut.(zonabola)

Read more...

Cudicini Tetap di Stanford Bridge

London - Kepindahan Carlo Cudicini ke Tottenham Hotspur kemungkinan besar tidak akan terjadi. Tersiar kabar bahwa adalah manajer Chelsea, Luiz Felipe Scolari, yang memblok proses transfer tersebut.

Sebelumnya Spurs diberitakan telah melakukan penawaran 1 juta poundserling atau sekitar Rp 15 miliar untuk merekrut Cudicini yang akan habis kontraknya di Stamford Bridge pada akhir musim ini, dan menawarinya kontreak 18 bulan.

Manajer Spurs Harry Redknapp memang butuh pelapis bagi Heurelho Gomes setelah Cesar Sanchez pindah ke Valencia. Pun kiper muda Ben Alnwick dinilai masih belum siap.

Namun berita transfer tersebut bisa saja akan gagal. Ditengari bahwa Scolari menahan proses perpindahan Cudicini ke White Hart Lane. Alasannya, ia tak ingin melepas satu pun pemainnya di bulan ini.

"Jika Chelsea setuju untuk melepasnya, maka ia akan bergabung dengan Tottenham. Kalau tidak, maka dia akan menunggu hingga musim panas," ujar salah satu sumber yang dekat dengan Cudicini, seperti dilansir The Sun.

Bahwa kepindahan Cudicini ke London utara bukanlah sebuah potensi besar ditegaskan Redknapp. "Saya tidak tahu apa-apa tentang Cudicini," ujarnya kepada Skysports.

Jika Cudicini tetap bersama The Blues, lain cerita tentang Wilson Palacios. Gelandang asal Honduras ini dikabarkan tinggal sejengkal lagi menjadi anggota The Lilywhites setelah pemiliknya, Wigan, setuju menjualnya seharga 14 juta pounds atau sekitar Rp 217 miliar.

Palacios memulai karirnya di klub Honduras, Olimpia, dan sempat dipinjamkan ke Birmingham City pada musim 2007-08. Di ini pemain berusia 24 tahun itu menjadi pilar Wigan dengan bermain di 21 pertandingan.(beritabola)

Read more...

Spurs Bertemu MU di Final Carling Cup

Tottenham Hotspur berhasil melewati pertandingan dramatis semifinal Piala Liga lawan Burnley. Meski kalah 2-3, Spurs berhak ke final karena menang agregat 6-4. Dua gol Tottenham tercipta di dua menit terakhir babak perpanjangan waktu.


Tak mudah bagi Spurs untuk melewati lawannya dari tim Liga Championship itu. Meski sudah mengantungi kemenangan 4-1 di leg pertama, pasukan Harry Redknapp itu tak kuasa meladeni serangan tuan rumah selama 90 menit waktu normal.

Robbie Blake membuat gol pembuka pada menit ke-34. Spesialis tendangan bebas itu melepas tembakan jitu dari jarak 25 meter dan berhasil menembus gawang Ben Alnwick.

Blake pula yang merancang terjadinya gol kedua pada menit ke-73. Assist-nya kepada Chris McCann langsung diteruskan ke gawang lawan dengan sangat mudah.


Dua menit menjelang babak kedua selesai, "The Clarets" menambah satu gol lagi lewat Jay Rodriguez. Lagi-lagi Blake tampil sebagai motor serangan. Tendangan bebas jarak jauhnya tak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Alnwick. Rodriguez datang dan mendepak bola ke jaring.

Dengan skor agreat imbang 4-4, kedua tim harus memainkan dua kali 15 menit waktu tambahan. Namun, Spurs baru bisa memanfaatkan dua menit akhir laga.

Roman Pavlyuchenko memupus harapan tuan rumah ketika golnya merobek gawang Brian Jensen pada menit ke-118. Di menit terakhir, pemain yang disebut-sebut bakal dijual oleh Spurs, Jermain Defoe mencetak gol tambahan. Tendangan kaki kirinya meluncur manis ke pojok gawang. (zonabola)

Read more...

Zlatan Bawa Inter ke Semifinal

Inter Milan berhasil membalas kekalahan dari AS Roma pada perempat final Coppa Italia, Rabu (21/1). Striker Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan 2-1 itu sekaligus membawa "I Nerazzuri" ke semifinal.

Inter yang baru saja dikalahkan Atalanta di Serie A akhir pekan lalu benar-benar tampil dengan formasi pemain baru. Kiper Julio Cesar tak dimainkan dan diganti oleh Fancesco Toldo. Ivan Cordoba dan Maxwell juga disisihkan, lalu masuklah nama debutan Davide Santon.

Di kubu tim tamu, "I Giallorossi" juga tampil tanpa kiper utama Alexander Doni. Pelatih Luciano Spaletti menyerahkan tugas menjaga gawang itu kepada Guilherme Moraes Artur. Kapten Francesco Totti juga masih belum sehat sehingga Vucinic menjadi tumpuan.

Di hadapan publiknya sendiri, Inter langsung menggebrak pertahanan Roma. Di menit ke-10, Adriano berhasil menggoyang gawang lawan. Tendangannya dari pinggir kotak penalti mengalahkan Artur.

Sepuluh menit kemudian, Inter hampir menambah kemenangan lewat tendangan voli yang cantik dari Dejan Stankovic. Sayang, bidikannya menerpa mistar atas. Ibra tak mau ketinggalan. Empat menit berselang, ia menjajal keampuhan Artur. Kali ini Artur menang dalam duel satu lawan satu.

Roma juga punya beberapa peluang antara lain lewat Simone Perotta dan John Arne Riise. Akan tetapi, serangan mereka kandas salah sasaran.

Di babak kedua, kondisi berbalik. "I Lupi" menguasai sepuluh menit pertama. Namun, justru Ibra yang mengancam gawang rivalnya. Apes bagi Ibra, tendangan volinya lagi-lagi mentah oleh kesigapan Artur dan tiang gawang.

Roma akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-61. Rodrigo Taddei berhasil menyusup pertahanan Inter dan menyodok bola dengan kakinya. Toldo tak bergerak cepat dan kedudukan pun imbang.

Belum genap rasa lega Roma, Inter kembali unggul. Kali ini Ibra tak melakukan kesalahan lagi. Tandukan Walter Samuel ditepis oleh Artur dan Ibra dengan cepat menyambarnya. Gol, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai peluit panjang berbunyi.Dengan kemenangan ini, Inter tidak hanya membalas kekalahan mereka di final musim lalu, tapi juga menambah panjang kemenangan atas Roma musim ini. Sebaliknya, harapan Roma meraih gelar tahun ini semakin mengecil dan mereka harus berjuang keras di Liga Champions.(zonabola)

Read more...

Valencia Menang, Barca Imbang

Valencia - Valencia meraih kemenangan atas Sevilla 3-2 di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Gol kemenangan El Che tersebut dicetak oleh Juan Mata.

Valencia mampu memanfaatkan kesempatan tampil sebagai tuan rumah di leg pertama. Tampil di depan para pendukungnya, El Che sukses memetik kemenangan 3-2 dan ini menjadi modal sebelum bertandang ke kandang Valencia pada Rabu mendatang.

Pada laga yang berlangsung di Mestalla, Kamis (22/1/2009) dinihari WIB, berlangsung cukup seru. Saat pertandingan baru berjalan lima menit, El Che sudah berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh David Villa.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Namun di babak kedua Sevilla langsung menambah tekanan dan Luis Fabiano menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-52. Sevilla pun semakin bersemangat menyerang.

Pada menit ke-67, Sevilla balik unggul 2-1 lewat gol Adriano Correia. Gol tersebut sempat mendapatkan protes dari tuan rumah karena Correia dianggap telah lebih dulu off side sebelum dia mencetak gol.

Meski demikian, Valencia mencoba bangkit dan hasilnya pada menit ke-84, Ruben Baraja mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Baraja sukses menjebol gawang Andres Palop lewat tembakan rendahnya yang terarah.

Gol tersebut semakin membuat semangat pemain tuan rumah. Dua menit kemudian, Juan Mata memastikan kemenangan El Che atas Juara Copa del Rey 2007 itu. Sepakannya sempat deflect Sebastien Squillaci sebelum masuk ke gawang Sevilla.

Sementara Espanyol dan Barcelona masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Pada leg pertama yang berlangsung di Olimpic Lluis Companys, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.(detiksport)

Read more...

The Dream Team UEFA, Tanpa Italy

Situs UEFA.com telah mengeluarkan poling mengenai kesebelasan terbaik Eropa 2008. Dari sebelas pemain, tak ada satu pun pemain Italia di dalamnya.

Jajak pendapat yang melibatkan pembaca situs milik Badan Regulasi Sepak Bola Eropa itu bahkan tidak memasukkan satu pun pemain dari Serie A. "The Dream Team" 2008 didominasi oleh pemain-pemain dari Spanyol. Juara Piala Eropa tahun lalu itu menempatkan enam wakilnya.

Striker Barcelona Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain non-Eropa yang masuk dalam daftar itu. Sementara itu, nama Alessandro Nesta, Ricky Kaka, Clarence Seedorf, dan Zlatan Ibrahimovic tak lagi masuk daftar seperti tahun sebelumnya.

Selain memilih sebelas pemain, UEFA.com juga menetapkan pelatih Manchester United sebagai pelatih "The Dream Team" kali ini.

Berikut daftar "The Dream Team" 2008 versi UEFA.com:
Kiper: Iker Casillas (Spanyol/Real Madrid)
Bek: Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid), John Terry (Inggris/Chelsea), Carles Puyol (Spanyol/Barcelona), Philipp Lahm (Jerman/Bayern Muenchen)
Tengah: Cristiano Ronaldo (Portugal/Man. United), Xavi Hernandez (Spanyol/Barcelona), Cesc Fabregas (Spanyol/Arsenal), Franck Ribery (Perancis/Bayern Muenchen)
Depan: Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Fernando Torres (Spanyol/Liverpool)
Pelatih: Alex Ferguson (Skotlandia/Man. United).(kompas)

Read more...

Indonesia Targetkan Imbang Lawan Australia

Timnas sepak bola Indonesia ditargetkan meraih satu poin lawan Australia pada laga lanjutan Grup B Pra-Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (28/1).


Target satu poin di kandang lawan Australia. Syukur-syukur kita dapat meraih kemenangan, maka peluang kita akan terbuka lebar keputaran final Piala Asia," kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/1) malam.



Nurdin mengatakan hasil imbang 0-0 lawan tuan rumah Oman, Senin (19/1), adalah modal bagi Indonesia. "Hasil itu sudah sesuai target," katanya.

Disinggung soal Australia yang akan menurunkan lapis keduanya, Nurdin mengatakan, kelas "The Socceroos" masih di atas Indonesia. Namun, dia meminta pelatih Benny Dollo bekerja keras untuk menahan langkah Australia dengan penampilan terbaik Charis Yulianto dkk di hadapan pendukung sendiri.



Usai pertandingan di Oman, tim "Merah Putih" tiba di Jakarta, Rabu (21/1) dan menginap di Hotel Sultan. Rombongan diberi waktu istrihat sehari dan langsung digenjot latihan.

Pada pertandingan lawan Australia nanti, Benny Dollo akan memanggil empat pemain lagi. Mereka adalah Ellie Aiboy (PSMS Medan), Pieter Rumaropen (Persiwa Wamena), Rahmat Latief (PSM Makasar) dan Dian Agus (Pelita Jaya).



Rombongan Timnas Australia yang ditangani pelatih Pim Verbek akan tiba di Jakarta pada 25 Januari 2009 mendatang. Verbek akan membawa 21 pemain di antaranya Scott Jamieson (Adelaide United), Dylan Macallister (Central Coast Mariners), Matthew McKAY (Queensland Roar), Craig Moore (Queensland Roar), dan Tom Pondeljak (Melbourne Victory 4).(kompas)

Read more...

AIG Bangkrut, MU Cari Sponsor Baru

AIG adalah salah satu perusahaan yang terkena imbas dari krisis ekonomi global yang menimpa Amerika Serikat.


Karena kondisi ini, perusahaan asuransi ternama di dunia itu memutuskan untuk tidak lagi memberikan dana segar kepada MU bila kerjasama sponsor mereka berakhir pada 2010 nanti.

Hal ini dibenarkan kubu MU yang kini sedang mencari alternatif penyandang dana mereka.

"Manchester United kini mencari kemungkinan untuk mencari sponsor baru di musim 2010/11," demikian pernyataan dari Mu lewat jurubicara mereka Phil Townsend seperti dikutip Sky Sports.

"Pihak klub berdialog dengan beberapa perusahaan besar dunia dan sejauh ini mendapat tawaran yang dipercaya nilainya bisa lebih besar dari kesepakatan £19 juta yang telah disepakati bersama AIG."(zonabola)

Read more...

Lippi : Inter Masih Favorit Juara

Inter Milan harus mengakui ketangguhan Atalanta 1-3 pada lanjutan Serie A, pekan lalu. Para petinggi Nerazzurri pun mulai galau dan memberikan peringatan kepada Jose Mourinho.

Di balik kisah tersebut, pelatih Timnas Italia Marcello Lippi memiliki penilaian lain. Inter diprediksinya tetap menjadi favorit mempertahankan gelar musim ini.

Apalagi, Juventus yang mengancam posisi Inter juga mengakhiri pekan kemarin tidak maksimal. Alessandro Del Piero dkk hanya mampu bermain 1-1 melawan Napoli. Juventus masih tercecer tiga angka dari Inter.

"Inter masih favorit meraih gelar. Tapi, langkah mereka harus berkeringat," kata Lippi dalam pertemuan pelatih, wasit dan wartawan di sebuah hotel di Milan seperti dilansir goal, Rabu (21/1/2009).

"Namun perburuan gelar kembali terbuka lagi. Perbedaan enam angka, atau tiga atau empat bukan zona aman," kilahnya.(zonabola)

Read more...

Rabu, Januari 21, 2009

Robinho Berkomitmen Buat City

Manchester - Kabar tidak betahnya Robinho di Manchester City cepat beredar setelah ia 'minggat'. Namun striker Brasil ini menepis kabar tersebut, dan menyatakan komitmennya untuk The Citizens.


Robinho menarik perhatian publik saat ia menghilang dari pemusatan latihan City di Tenerife, Spanyol, Senin (19/1/2009) lalu. Kabar yang berkembang kemudian adalah mantan punggawa Real Madrid ini ngambek karena klubnya gagal merekrut Kaka.

Sang bintang tahu-tahu menghilang, pihak klub pun meradang dan dikabarkan akan mendenda Robinho. Apalagi ia disinyalir baru akan kembali sebelum menghadapi Newcastle pada 28 Januari nanti.

Robinho sudah menjelaskan bahwa dia pulang ke Brasil bukan karena Kaka. Sekarang, ia kembali mengungkapkan kondisi yang sebenarnya, bahwa hal yang terjadi tidak seperti yang diberitakan media, dan telah terjadi kesalahpahaman.

"Saya ingin menjelaskannya buat fans, supaya mereka memahami keputusan saya terbang ke Brasil," demikian pernyataan Robinho, sebagimana dilansir situs Goal.com.

"Di awal bulan saya sudah mewanti-wanti pada Manchester City bahwa saya butuh kembali ke Brasil karena ada urusan keluarga. Klub pun setuju dan saya berterima kasih."

"Sampai kemarin, saya tetap mengiira klub tidak bermasalah tentang hal ini," ungkap pemilik nomor punggung 10 ini.

"Saya akan kembali ke klub dan berharap masalah ini akan cepat selesai. Saya berkomitmen untuk membantu Manchester City menjadi sebuah kekuatan seperti yang diyakinkan para pemilik klub kepada saya," tutup Robinho.(beritabola)

Read more...

Transfer Arshavin Membuat Arsenal Gerah

St Petersburg - Alotnya negoisasi transfer Andrei Arshavin membuat Arsenal gerah. Mereka kini memberi tenggat waktu buat Zenit St. Petersburg untuk segera memberikan keputusan.


Diberitakan oleh Daily Express yang dikutip Goal, Arsenal menegaskan kepada Zenit jika sampai 26 Januari nanti klub Rusia itu tidak menerima tawaran 12 juta poundsterling (Rp 187 miliar) untuk Arshavin, maka 'The Gunners' tidak akan melakukan penawaran lagi.

"Situasi masih tetap sama sejak Jumat lalu, di mana Arsenal akan membayar 12 juta poundsterling tanpa menambah satu sen pun," tukas petinggi Zenit Maxim Mitrofanov.

"Dan kami, Zenit, siap untuk berdiskusi dengan mereka tentang kemungkinan adanya penawaran yang lebih baik untuk kami berdua. Kami siap untuk membuat kemajuan ke arah mereka, namun mereka juga harus melakukan hal yang sama," lanjut Mitrofanov.

Selain masalah harga, masalah lain yang dihadapi terkait transfer Arshavin adalah soal mekanisme pembayaran. Tapi hal ini konon sudah menemukan titik terang usai Zenit bersedia mengikuti keinginan Arsenal untuk melunasi pembayarannya selama dua tahun ketimbang setahun.

"Yang saya tahu mereka mempunyai tenggat waktu sampai 26 Januari karena setelah itu mereka akan masih memiliki waktu untuk mendapatkan pemain lain, dan saya menghormati keinginan tersebut," tutup Mitrifanov.(beritabola)

Read more...

Real Ngotot Demi Huntelaar & Diarra

Madrid-Real Madrid begitu ngotot ingin memainkan dua pemain barunya di Liga Champions. Presiden baru "El Real", Vicente Boluda menegaskan, klub akan mengajukan masalah tersebut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).


Badan regulasi sepak bola Eropa atau UEFA sebelumnya sudah menolak permintaan Madrid untuk memainkan Lassana Diarra dan Klaas-Jan Huntelaar di Liga Champions. Sebab, kedua pemain anyar di Bernabeu ini sudah terdaftar di turnamen Piala UEFA bersama klub lama mereka. Madrid mengajukan gugatan, tapi UEFA kembali menolak dan hanya mengizinkan satu pemain tambahan untuk berlaga di Piala Eropa.

Senin (19/1) malam, Boluda mengatakan kepada Radio Cadena Ser bahwa timnya akan maju ke CAS. Boluda yang baru saja naik jabatan setelah Ramon Calderon mundur dari jabatan presiden ingin membawa mandat anggota dewan klub untuk terus memperjuangkan kedua pemain tersebut. Ia tidak akan mundur "karena setiap anggota meminta agar kami melakukan segala hal yang mungkin bagi Madrid hingga titik akhir."

Di babak 16 besar Liga Champions nanti, "El Real" akan menghadapi Liverpool. Leg pertama akan berlangsung pada 25 Februari, sementara leg kedua digelar pada 10 Maret.(kompas)

Read more...

Persebaya Incar J-Lo

Makasar-Tim divisi utama Persebaya Surabaya menyatakan keseriusannya mengincar striker asing PSM Makassar, Julio Lopez (J-Lo). Hal itu dinyatakan Ketua Umum Persebaya, Saleh Mukadar.

"Kami serius ingin merekrut J-Lo ke Persebaya yang sangat membutuhkan striker sekelas dia. Kalau PSM mau melepas J-Lo, kami akan menindaklanjutinya," kata Mukadar, Selasa (20/1).


Meski demikian, kubu Persebaya belum melakukan komunikasi lebih jauh dengan manajemen PSM yang lebih berhak memutuskan status J-Lo. Persebaya tampaknya masih akan mempelajari status striker asal Cile itu di PSM.



J-Lo yang mengaku gajinya belum dibayar oleh manajemen PSM belum menunjukkan niatnya hengkang dari "tim Ayam Jantan dari Timur" meskipun dalam kondisi sulit terkait dengan masalah gaji.



"Sama sekali tidak ada pikiran saya untuk pindah ke klub lain. Saya bertahan di PSM karena faktor profesionalisme yang harus saya hormati dan saya junjung tinggi," kata mantan striker PSIS Semarang itu di Lapangan Karebosi, Makassar .


Pencetak sembilan gol di PSM ini menyatakan sangat menghormati kontraknya di PSM yang belum habis, meskipun di satu sisi haknya sebagai pemain belum dipenuhi oleh manajemen.

"Saya bekerja sesuai dengan kontrak saya. Selama kontrak selama satu tahun itu belum berakhir saya tidak akan pindah dari PSM. Kalau kontrak itu sudah habis, sekarang juga saya angkat tas pergi dari PSM," katanya.



Atas dasar inilah, J-Lo enggan berkomentar banyak soal tawaran Persebaya yang ingin merekrutnya. Namun, J-Lo juga berharap kepada manajemen PSM agar memenuhi haknya yang belum dipenuhi.



"Di mana-mana orang bekerja pasti ada penyelesaian masalah soal gaji. Saya bekerja setiap hari pagi dan sore mengikuti latihan. Mungkin itu yang tidak diketahui oleh manajemen PSM. Saya ingin masalah gaji itu diselesaikan. Saya tidak ingin membahas pindah klub," katanya.(Kompas)

Read more...

Maldini : Inter Bukan Tim Superior

Milan-Kapten AC Milan Paolo Maldini punya keyakinan. Juara bertahan Inter Milan bukan tim superior. "I Nerazzuri" masih bisa dikalahkan dan Milan masih bisa mengejar scudetto.


"I Rossoneri" memang sempat tersandung menjelang akhir tahun lalu. Namun, mereka kini semakin dekat dengan Inter di puncak klasemen. Selisih keduanya tinggal enam angka setelah Milan berhasil mengalahkan Fiorentina dan Inter kalah dari Atalanta akhir pekan lalu.

Melihat kekalahan seteru satu kotanya itu, Maldini yakin bahwa Inter bukan tim yang tak dapat dikalahkan. Il capitano juga menegaskan bahwa "La Beneamata" bukan tim yang kuat dalam beberapa pekan ini dan peluang Milan menyalip Inter masih ada.

"Ada sensasi besar bahwa Inter bukan tak terkalahkan," kata Maldini. "Kami harus percaya hingga akhir musim dan kami tidak boleh patah semangat."

Selain itu, Maldini juga melihat bahwa tenaga Inter bakal terkuras di Liga Champions. Pelatih Inter Jose Mourinho pasti akan fokus pada pertandingan lawan Manchester United dan ini merupakan kesempatan emas bagi "Il Diavolo".

"Liga masih lama dan musuh utama kami harus bermain di Liga Champions, sehingga kami dapat melanjutkan impian kami meraih scudetto," tambahnya.(kompas)

Read more...

Cudicini ke Totenham

London - Dua klub kota London, Tottenham Hotspur dan Chelsea, dilaporkan sedang dalam tahap akhir membisniskan seorang pemain. Kiper tak terpakai di Stamford Bridge, Carlo Cudicini, dioper ke White Hart Lane.


Spurs memilih penjaga gawang Italia itu dengan beberapa pertimbangan yang darurat. Pertama, manajer Harry Redknapp sejak awal merasa tak punya stok kiper yang ideal.
Heurelho Gomes baru menemukan bentuk permainannya sejak akhir tahun, sedangkan Cesar Sanchez sudah tua (37 tahun) dan kiper muda Ben Alnwick dinilai belum siap.

Kedua, Gomes saat ini dibalut cedera dan Cesar hampir dipastikan balik ke Spanyol. Mantan kiper Real Madrid dan Zaragoza itu, yang baru diboyong Spurs di awal musim tapi tak pernah dimainkan di Premier League itu, diperkirakan dalam satu-dua hari ini akan bergabung dengan Valencia.

Faktor lain adalah Cudicini. Ia sebenarnya diperhitungkan sebagai pemain yang cukup bagus dalam posisinya. Namun sejak Petr Cech datang di tahun 2004, Cudicini menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan Chelsea.

Italiano berusia 35 tahun itu sudah membela The Blues selama 10 tahun. Ironisnya, Cech membuatnya hanya tampil 25 kali sebagai starter dalam lima musim terakhir.

Situs Daily Mail melaporkan, Redknapp merayu Chelsea untuk melepas Cudicini, dan rayuan tersebut kabarnya manjur. Spurs konon hanya perlu membayar satu juta pounds untuk mengangkut Cudicini dari London barat ke London utara.(beritabola)

Read more...

Keliru Ucapan, Marcelo Dicibir Madridista


Madrid - Marcelo sepertinya harus berhati-hati lagi dalam memilih bahasa untuk mengekspresikan pendapatnya tentang fans. Salah-salah dia malah bisa kembali dihadiahi cibiran oleh Madridista.

Bek asal Brasil itu sudah merasakan cibiran itu saat tampil sebentar dalam laga timnya melawan Osasuna akhir pekan lalu. Menggantikan Gonzalo Higuain di 15 menit terakhir, ia justru disambut dengan siulan panjang dan cemoohan dari fans Madrid di Bernabeu.

Suporter bereaksi begitu karena merasa Marcelo tidak menaruh respek pada mereka. Sebabnya, pemain berusia 20 tahun itu pernah mengatakan bahwa opini fans tidak mempengaruhi dirinya.

Merasa ada kesalahpahaman, Marcelo pun langsung memberikan klarifikasinya. "Saya telah membaca berita bahwa beberapa orang percaya bahwa saya tidak menghormati pendapat fans. Itu tidak benar," tukas mantan pemain Fluminese ini, seperti dilansir Goal.

"Saya mungkin mengekspresikannya dengan salah, karena saya menaruh respek yang sangat besar pada setiap fans yang mendukung tim ini," sambungnya.

Rupanya Marcelo tidak jelas saat mengatakan opini seperti apa yang membuatnya cuek. Maka ia pun menerangkannya.

"Yang saya maksud waktu itu adalah, siulan-siulan dan cemoohan tidak mempengaruhi penampilan saya di lapangan. Saya seorang profesional yang bekerja keras setiap hari supaya terus berkembang, dan saya bekerja untuk klub, keluarga, dan fans saya."

Kesimpulannya, untuk meyakinkan Madridista bahwa telah terjadi kesalahpahaman atas sebuah pernyataannya, Marcelo pun mencoba menyentuh hati suporternya.

"Publik Madrid sangat menyayangi saya, dan mereka biasanya bersikap baik pada saya di stadion. Saya betul-betul senang dengan fans di Bernabeu," pungkasnya.(beritabola)

Read more...

Abramovich malas


Jakarta - Dulu pemandangan Roman Abramovich hadir di stadion kala Chelsea bertanding adalah hal biasa. Ketika momen itu kian jarang, apakah Abramovich sedang kehilangan minat ke sepakbola?

Abramovich biasanya selalu terlihat di seksi VIP Stadion Stamford Bridge tiap Chelsea berlaga. Fenomena itu belakangan menghilang. Sang taipan minyak Rusia itu mulai ogah datang ke stadion.

Keraguan terhadap komitmen Abramovich terus mengemuka karena Chelsea berubah dari seekor 'macan' di bursa transfer menjadi sebuah tim yang kalem, penuh perhitungan dan bahkan cenderung pelit.

Di awal musim ini, hanya dua dari empat pemain baru Chelsea yang datang dengan status beli. Deco digaet dari Barcelona dengan nilai transfer 7,9 juta poundsterling dan Jose Bosingwa didatangkan dari FC Porto seharga 16,2 juta poundsterling.

Satu pemain, Mineiro, didapat dengan gratis dari klub Jerman Hertha Berlin. Sedangkan Fabio Paim diangkut dengan status pinjaman selama semusim dari Sporting Lisbon.

Pasifnya Chelsea kembali terlihat di bursa transfer Januari ini. Alih-alih mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim yang mulai terseok, The Blues justru melepas pemain seperti Wayne Bridge.

Krisis ekonomi yang tengah berkecamuk memang mempengaruhi Abramovich. Barangkali, pria berusia 42 tahun itu memilih berhemat dengan tidak memborong pemain berharga mahal sembari menunggu situasi menjadi lebih baik.

Dalam kehidupan pribadinya, rencana perkawinan Abramovich dengan Daria Zhukova yang sudah berhembus semenjak Agustus tahun lalu juga tak jelas kabarnya. Abramovich harus menimbang berbelas-belas kali untuk menggelar pesta yang pastinya akan menelan dana tak sedikit itu. Setidaknya, sampai saat ini Abramovich dan Daria belum menikah.

Abramovich juga makin menarik diri dari perhatian media. Semasa Chelsea dibesut oleh Jose Mourinho, kerap sekali Abramovich turut campur dalam persoalan teknis klubnya. Sebuah tindakan yang mengundang kejengahan Mourinho dan memaksa pria Portugal itu mengundurkan diri tahun 2007 lalu.

Ketika rezim beralih ke tangan Avram Grant, Abramovich mulai menjauhkan diri dari persoalan harian klub. Penarikan diri tambah kentara saat Luiz Felipe Scolari menjadi manajer The London Blues awal musim ini.

Setelah menanamkan ratusan juta poundsterling uangnya untuk membangun Chelsea semenjak 2003, apakah kini Roman Abramovich sudah kehilangan gairah dan minatnya terhadap sepakbola? Tidak, kata Chief Executive Peter Kenyon.

"Laporan keuangan untuk tahun 2007-08 dipublikasikan pada Februari dan dugaan apapun tentang hilangnya minat pemilik (Abramovich) terhadap sepakbola dibantah di sana. Dia tidak harus menjual Chelsea; lagipula ia memang tidak menginginkannya," tegas Kenyon di Daily Mail.(beritabola.com)

Read more...

MU dihantui cidera pemain

Manchester - Di tengah keberhasilan melangkah ke final Piala Carling, Manchester United mendapat kabar tak sedap. Beberapa pemain utama mereka mengalami cedera, menyusul rekan-rekan mereka yang sudah lama absen.

Dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Old Trafford, Rabu (21/1/2009) dinihari WIB, MU sukses menyungkurkan Derby County dengan skor 4-2. Hasil itu membuat mereka maju ke partai puncak dengan agregat 4-2.
Dengan demikian, 'Setan Merah' berarti selangkah lebih dekat untuk memenangi salah satu trofi musim ini.

Namun, ada beberapa pemain yang dikabarkan mendapatkan cedera pada pertandingan tersebut. Mereka adalah Nani, Rafael da Silva, Anderson, dan Jonny Evans.

Padahal sebelum ini The Red Devils sudah kehilangan sejumlah pemainnya. Mereka sudah beberapa pekan tampil tanpa Rio Ferdinand dan Wes Brown. Baru-baru ini mereka juga kehilangan Wayne Rooney dan Patrice Evra.

Sir Alex Ferguson mengakui bahwa ini bukan kondisi yang menyenagkan untuk timnya. Namun, manajer asal Skotlandia ini memilih untuk bersikap tenang dan menikmati kesuksesan mereka melangkah ke partai final.

"Well, kami memang mendapatkan beberapa pemain cedera malam ini, ini merupakan malam yang buruk untuk kami. Tetapi, kami berhasil melaju ke final dan kita layak untuk merayakannya," ujarnya seperti dilansir Goal.

Masih belum diketahui apakah para pemain itu mengalami cedera berat atau tidak--yang berpotensi menyebabkan mereka absen lama. Kalau ya, bukan tak mungkin masalah cedera ini menjadi ganjalan bagi MU, padahal saat ini mereka tengah memimpin klasemen sementara Premier League. (beritabola.com)

Read more...

Selasa, Januari 20, 2009

Siapa calon pengganti Fergie?

Akhir karir kepelatihan Alex Ferguson sudah semakin dekat. Pemilik klub Malcolm Glazer nampaknya mulai mencari calon penggantinya. Diperkirakan, Glazer akan memilih pelatih muda.

Indikasi tersebut merujuk pada keputusan Glazer yang memilih pelatih 32 tahun Raheem Morris untuk menangani Tampa Bay Buccaneers (klub American Football milik Glazer-red) menggantikan Jon Gruden yang dinyatakan gagal mengangkat prestasi tim.

Skenario semacam itu sangat mungkin berlaku bagi United nantinya. Pasalnya, hingga saat ini The Red Devils belum menyebut satu nama pun untuk dijadikan kandidat utama suksesor Fergie.

Memang, sempat masuk beberapa nama besar seperti Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld. Sayang, keduanya telah mengemban tugas terhormat dari Timnas Italia dan Swiss.

Seperti dilansir AP, Senin (19/1/2009) kini nama-nama pelatih muda yang santer diberitakan bakal menjadi suksesor pria asal Skotlandia itu adalah Roberto Martinez dari Swansea City, Paulo Bento dari Sporting Lisbon dan mantan pelatih West Ham Alan Pardew

Read more...

De Jong Resmi Milik City

Hamburg SV sudah menyetujui tawaran Manchester City untuk membeli Nigel de Jong. Namun, tak disebutkan berapa harga pemain asal Belanda tersebut.

"Kedua klub sudah mencapai kesepakatan. Sekarang, De Jong juga setuju dengan klausul kontrak yang ditawarkan City," kata juru bicara Hamburg, Joern
Wolf.

Ketika ditanya berapa harga De Jong, Wolf menolak menjelaskan. Namun, media Jerman berspekulasi, De Jong dibeli sekitar 26,54 juta dolar AS (sekitar Rp296 miliar).

City sudah menawar De Jong sepekan lalu. Pelatih Hamburg, Martin Jol, setuju. Sebab, hasil penjualan De Jong bisa untuk membeli tiga pemain yang dia butuhkan.

"Kadang-kadang kita memang harus melangkah mundur selangkah, untuk maju tiga langkah," jelas Wolf.

Read more...

Bukti Kaka buat AC Milan

Milan - Kaka membuktikan kecintaannya pada AC Milan dengan menampik tawaran selangit yang diajukan Mancehster City. Buat Milanisti dia menunjukkan rasa yang sama dari jendela rumahnya.

Selasa (20/1/2009) dinihari WIB, spekulasi soal rencana kepindahan Kaka ke City berkhir sudah. Meski Silvio Berlusconi menyatakan menutup semua transaksi yang melibatkan Kaka, namun Milanisti harus berterimakasih pada gelandang Brasil itu karena dia sendiri yang menampik tawaran yang diajukan The Citizens.

"Saat saya dengar dia ingin bertahan, dan tahu kalau dia tidak memikirkan soal kehilangan kesempatan mendapat bayaran yang lebih besar dan justru meletakkan klub, persahabatan dan kecintaan fans di atas segalanya, saya langsung memeluknya," ungkap Berlusconi dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi seperti diberitakan Yahoosport.

Keputusan Kaka menolak tawaran menggiurkan yang disodorkan City jelas sangat menggembirakan Milanisti. Setelah akhir pekan lalu menggelar demonstrasi menolak rencana penjualan Kaka, sepanjang Senin malam waktu setempat ratusan pendukung Milan kembali menggelar demo menuntut Rossoneri untuk tidak menjual salah satu aset terbaiknya itu.

Kekhawatiran fans Milan sangat beralasan karena semalam sempat terjadi perundingan antara kubu Milan, ayah Kaka serta perwakilan City untuk membahas rencana tersebut. Namun tak diketahui bagaimana hasil pembicaraan tersebut karena tak satupun yang mau memberikan informasi pada pers.

Diberitakan Reuters, sebelum pembicaraan dimulai sekaitar 500 orang menggelar demo di markas Milan sambil menyalakan kembang api dan meneriakkan yal-yel "Jangan jual Kaka!"

Aksi demonstran tak berhenti sampai di situ karena sekitar 50 orang kemudian mendatangi kediaman Kaka. Di depan rumah gelandang 26 tahun itu mereka terus meneriakkan yel-yel "Tetaplah bersama kami, Ricardo".

Kedatangan "tamu tak diundang" ternyata dapat sambutan hangat dari Kaka. Meski tak menerima langsung para demostran, Kaka menunjukkan kalau dia memang tak berniat meninggalkan Rossoneri dengan muncul dari jendela sambil membawa jersey Milan kepunyaannya. Di depan fansnya, pesepakbola bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite itu kemudian menepuk dadanya tiga kali sebagai tanda loyalitas pada klub yang sudah membesarkan namanya.

Kalau kemudian demonstran itu pergi, itu karena mereka "diusir" oleh salah seorang pekerja di keluarga Kaka yang mengatakan kalau keributan yang dibuat telah mengganggu Luca Celico Leite, anak pertama Kaka yang baru berusia enam bulan. Sekelompom Milanisti itu akhirnya pergi setelah permintaan mereka agar Kaka kembali menampakkan diri dari jendela dipenuhi pemain terbaik dunia tahun 2007 itu.

Read more...

Liverpool gagal kembali ke puncak

Posisi puncak klasemen Premiership akhirnya tetap menjadi milik Manchester United setelah Liverpool gagal meraih kemenangan atas Everton. Dalam laga derby itu The Reds hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Anfield, Selasa (20/1/2009) dinihari WIB, Liverpool sebenarnya tampil relatif lebih dominan dari rival sekotanya itu. Soccernet mencatat, 'Si Merah' lebih banyak menguasai bola, yakni 56 berbanding 44 persen.

Fans Liverpool sempat bersorak ketika Steven Gerrard membobol gawang Tim Howard di menit 68. Tendangan keras dari luar kotak penalti gelandang internasional Inggris itu tak mampu dibendung Howard dan menghujam pojok gawang The Toffees.

Kemenangan Liverpool akhirnya musnah tiga menit menjelang bubaran setelah tandukan Tim Cahill tak mampu dihalau oleh kiper Jose Reina.

Hasil ini membuat Liverpool mengumpulkan poin sama dengan MU, 47. Hanya saja The Red Devils unggul dalam urusan selisih gol.

Read more...

Buffon Kiper Terbaik Dunia

Gianluigi Buffon terpilih sebagai kiper terbaik dunia oleh IFFHS. Portieri Juventus dan Italia itu mengalahkan beberapa kiper legendaris seperti Peter Schmeichel dan Oliver Kahn.

Buffon terpilih sebagai yang terbaik setelah total mengumpulkan 78 poin atau unggul sembilan angka atas Schmeichel di posisi dua. Sementara pahlawan Spanyol di Euro 2008 lalu, Iker Casillas menempati posisi tiga dengan 63 angka dikumpulkan.

Nominator yang masuk dalam ajang kiper terbaik dunia versi IFFHS ini adalah para penjaga gawang yang aktif bermain sejak 1987 hingga 2008. Tak heran kalau dari nama-nama yang masuk, banyak juga terdapat kiper yang sudah pensiun.

Di posisi 10 besar, hanya ada empat nama yang tercatat masih aktif yaitu Buffon, Iker Casillas (Spanyol/Real Madrid), Edwin van Der Sar (Belanda/Manchester United), dan Peter Cech (Rep.Ceko/Chelsea).

Sementara metode penentuan posisi dilakukan dengan menjumlahkan poin yang diraih dari penghargaan tahunan IFFHS. Posisi pertama mendapat sepuluh poin, kedua sembilan poin, ketiga delapan poin, dan seterusnya hingga posisi sepuluh mendapat satu poin.

Poin Buffon diperoleh dengan perincian sebagai berikut: empat kali meraih gelar kiper terbaik tahun ini (2003, 2004, 2006 dan 2007; total poin 40), satu kali menjadi runner up (2008; total poin 9), dua kali menjadi nomor tiga (2001, 2005; total poin 16), dua kali menjadi nomor lima (2000, 2002; total poin 12), posisi sepuluh satu kali (2000; total poin 1).

Berikut daftar Sepuluh besar Kiper Terbaik Dunia Versi IFFHS:

1. Gianluigi Buffon (ITA) 78 points
2. Peter Schmeichel (DEN) 69
3. Iker Casillas (SPA) 63
4. Oliver Kahn (JER) 62
5. José Luis Chilavert (PAR) 58
6. Walter Zenga (ITA) 55
7. Edwin van der Sar (BLD) 53
8. Petr Cech (CZE) 44
9. Michel Preud'homme (BLG) 43
10. Claudio André Taffarel (BRA) 40

Read more...

Indonesia menahan juara Piala teluk

Indonesia pulang dari Oman sambil tersenyum. Pasalnya, Charis Yulianto dan kawan-kawan bisa membawa satu poin menyusul hasil imbang 0-0 melawan tuan rumah pada laga perdana kualifikasi Piala Asia 2011, Senin (19/1).Pada pertandingan di Sultan Qaboos Sports Complex itu, tim Merah Putih terus mendapat serangan dari Oman. Namun tim besutan Benny Dollo ini mampu membendungnya berkat pertahanan berlapis yang diperagakan, membuat para pemain lawan frustrasi dan gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang dimiliki.


Dengan demikian, Indonesia dan Oman yang tergabung di Grup harus berbagi satu angka. Hasil tersebut menjadi modal berharga bagi Indonesia sebelum kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan diri menghadapi tim favorit Australia, pada laga kedua yang berlangsung di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (28/1).

Bermain di hadapan puluhan ribu suporternya, Oman yang baru saja menjuarai Piala Teluk setelah di final menang 6-5 atas Arab Saudi melalui adu penalti, tampil sangat agresif. Sejak peluit kick-off berbunyi, tim besutan Claude Le Roy tersebut langsung membombardir pertahanan Indonesia.

Namun berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah, setiap serangan tuan rumah bisa digagalkan. Markus Horison yang berdiri di bawah mistar gawang Indonesia patut mendapat acungan jempol, karena kiper berkepala plontos tersebut melakukan sejumlah aksi gemilang untuk menggagalkan beberapa peluang Oman.

Sementara itu, Indonesia yang lebih berkonsentrasi pada pertahanan juga memiliki kesempatan mencetak gol. Peluang terbaik dimiliki Boaz Salossa yang lebih dulu melakukan aksi individu sebelum melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Beruntung, penjaga gawang Ali Al Habsi mampu mengantisipasi dan menepis bola keluar sehingga hanya melahirkan tendangan pojok.

Pada babak kedua, Oman tetap memegang kendali permainan. Tetapi, lagi-lagi kecemerlangan Markus membuat gawang Indonesia tak bisa bobol. Selain itu, penampilan impresif Haryono ikut memberikan andil yang sangat besar. Gelandang bertahan Persib Bandung tersebut kerab mematikan aliran bola dari lini tengah, sehingga Oman terpaksa bermain melebar atau melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Meskipun bermain defensif, pada babak kedua Indonesia juga punya kesempatan emas untuk mencetak gol. Pada menit ke-75, Abdul Musafry yang masuk menggantikan Budi Sudarsono sempat membuat para pemain belakang Oman kelabakan.

Striker Persiba Balikpapan itu mampu melepaskan diri dari kepungan lawan sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Bola meluncur ke sisi kanan gawang, tetapi bisa diblok Ali Al Habsi. Bambang Pamungkas yang berdiri di sektor kiri me-rebound si kulit bundar, tetapi Ali Al Habsi kembali menghalaunya sehingga hanya melahirkan tendangan pojok.

Setelah peluang itu, pertahanan Indonesia kembali mendapat ujian. Pada menit ke-80, Oman mendapat sebuah peluang bagus ketika Markus salah mengantisipasi umpan silang dari sektor kiri. Beruntung, sundulan Hassan Mudhaffar ke gawang yang sudah kosong tak tepat sasaran karena bola melenceng tipis di atas mistar gawang.

Lima menit berselang, giliran Isnan Ali yang jadi penyelamat karena dia bisa menghalau bola keluar. Waktu itu, Markus sudah kehilangan posisi sehingga hanya pasrah melihat si kulit bundar hasil sundulan pemain Oman meluncur ke sisi kiri bawah gawang.

Dalam sisa waktu pertandingan, Oman yang tampak frustrasi mengendurkan serangan. Alhasil, sampai dengan peluit panjang berbunyi skor tetap 0-0 sehingga kedua tim berbagi satu poin.

Ini menjadi hasil yang bagus bagi Indonesia yang meraih kemenangan 3-2 atas tim Liga Oman, Al Shabab, dalam pertandingan ujicoba pekan lalu. Dengan demikian, moral pemain lebih bagus untuk menghadapi Australia.

Read more...

Bellamy menuju City

West Ham - Penyerang West Ham United Craig Bellamy selangkah lagi akan bergabung bersama dengan Manchester City setelah The Hammers sudah menerima tawaran yang diajukkan.


West Ham sudah mengumumkan bila mereka menerima tawaran dari City sebesar 14 juta pound dan memberikan lampu hijau kepada Bellamy untuk bernegosiasi dengan The Citizens.

Bila negosiasi perjanjian pribadi dan tes medis berhasil diselesaikan maka Bellamy akan resmi menjadi rekrutan kedua City di bursa transfer Januari setelah Wayne Bridge.

Awalnya Bellamy ingin bergabung bersama Tottenham Hotspur, namun West Ham menolaknya karena tidak ingin melepas pemain andalannya ke rival sekotanya.

Akibat penolakan tersebut, Bellamy marah dan absen berlatih sehingga ia pun tidak dibawa pelatih Gianfranco Zola saat West Ham menang 3-1 atas Fulham di lanjutan Liga Premier kemarin.

Keinginan City merekrut Bellamy tidak lepas dari sosok pelatih mereka Mark Hughes yang mana keduanya sama-sama berasal dari Wales dan pernah bersama di Blackburn Rovers.

Hughes meyakini kehadiran Bellamy akan mempertajam lini depannya guna berduet dengan Robinho. Hughes juga tidak mempermasalahkan sikap tempramen Bellamy.

Read more...

Jelang Liverpool vs Everton: Bisnis yang Belum Selesai antara Arteta-Reina

Berita Bola: Liverpool - Apabila Mikel Arteta punya kesempatan untuk mengeksekusi tendangan bebas Everton ke gawang Liverpool, Selasa (20/1/2009) dinihari WIB nanti, ia punya sebuah alasan kuat untuk mencoba yang terbaik. Arteta punya sebuah 'bisnis yang belum terselesaikan' dengan Pepe Reina.

Kisahnya mundur sekitar 12 tahun lalu. Saat itu, Arteta dan Reina sama-sama masih menjadi pemain remaja Barcelona. Mereka tinggal dalam satu asrama beserta sejumlah pemain lain seperti Victor Valdes, Andres Iniesta dan Thiago Motta.

Arteta kerap ketiban sial karena Reina. Pasalnya, yang terakhir ini hobi ngorok saat tidur dan akibatnya, rekan-rekan yang lain sering melempari Reina dengan alas kaki dengan maksud agar sang kiper bisa sedikit lebih tenang.

"Saya adalah rekan sekamar Pepe Reina ketika saya berusia 14 tahun di tim junior Barcelona," kata Arteta di Liverpool Daily Post. "Saya bisa bilang, sekamar dengan Pepe itu traumatis! Dia tidur di kasur di atas saya. Dia ngorok dan kita semua bisa mendengar."

"Untuk mendiamkannya, yang lain biasanya melempar sandal ke arahnya. Ketika mereka tidak membidik dengan benar, saya yang akan terkena beberapa lemparan. Valdes, Motta, Iniesta... itulah cara mereka menghabiskan waktu," imbuh pemuda 26 tahun itu.

Cerita itu dibenarkan oleh Reina. Kiper yang kini membela Liverpool itu mengaku sering menjadi sasaran kejahilan teman-temannya akibat kebiasaannya mendengkur.

"Saat saya bangun, saya akan menemukan beberapa pasang sepatu dan benda-benda lain ada di atas saya. Hari-hari itu adalah pengalaman yang luar biasa," kata Reina mengenang.

Persahabatan Arteta dengan Reina rupanya berlanjut meski mereka sudah berpisah jalan. Ketika Reina hijrah ke Liverpool, orang pertama yang ditelponnya adalah Arteta yang bergabung dengan Everton, rival sekota The Reds.

Saking dekatnya, Reina berencana menjadikan Arteta sebagai ayah baptis bagi anak keduanya, Alma, yang lahir medio 2008 lalu. Pembaptisan itu sedianya akan dilakukan pada musim panas tahun ini.

Keduanya akan melepas status sebagai sahabat ketika Everton mengunjungi Anfield nanti. Tendangan bebas Arteta, yang belakangan kian mantap, bakal jadi salah satu ancaman bagi Reina yang menjaga gawang Liverpool.

"Dia tahu, dan saya juga, jika dia akan menghukum saya dengan tendangan bebas atau penaltinya, dia akan melakukannya. Jika bisa, saya akan menyelamatkannya," cetus kiper yang usianya sama dengan Arteta--26 tahun.

"Saya melihat tendangan bebasnya saat melawan Hull dan saya belum pernah melihat tendangan seperti itu darinya. Mungkin dia telah berlatih," kata Reina. "Mikel membantu timnya dan saya melakukan hal yang sama bagi tim saya. Selama 90 menit, kami tak akan jadi teman." (dtc/arp/krs)

Read more...

Mega Bintang - Mega Transfer

Milan - Keinginan Manchester City untuk meminang pemain terbaik dunia 2007 Kaka dikabarkan mendapatkan dukungan dari keluarga, terutama sang Ayah yang akan segera membicarakanya dengan putranya itu. Karena itu, Kaka konon akan menentukan keputusannya 1x24 jam.
Kaka yang akhir-akhir ini digosipkan akan ditimang oleh club asal Inggris Manchester City yang siap memboyongnya dari AC Milan dengan bandrol Rp. 1,6 triliun.

Walaupun begitu, pihak AC Milan belum menentukan keputusan, walaupun pihaknya mengakui dengan adanya tawaran tersebut. kalaupun memang benar tawaran City lebih dari 1 triliun, itu bukan jumlah yang kecil, sehingga tidak mudah untuk dapat menolaknya.



Untuk Kaka sendiri, pihak City siap mneggaji kaka dengan gaji yang mega besar, empat kali lipat gaji kapten Chelsea John Terry, yaitu 15juta poundsterling per-tahun atau Rp. 8 milyar per-pekan.
Keputusan pindah atau tidaknya Kaka, menurut Channel 4 yang mengutip pemberitaan pers Italia, akan segera diputuskan pada hari ini, Senin (19/1/2009).

Sementara itu Goal menyebut bahwa ayah Kaka, Bosco, akan mendarat di Milan pada Senin petang. Bosco yang juga agen Pemain Terbaik Dunia 2007 tersebut dikatakan bakal bicara panjang lebar dengan sang putra guna membujuknya pindah ke City.

Read more...
Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP