Jumat, Januari 23, 2009

Lazio ke Semi Final


Roma - Lazio maju ke semifinal Copa Italia setelah menaklukkan Torino 3-1, Jumat (23/1) dini hari WIB. Pada babak empat besar nanti, tim ibukota tersebut bertemu dengan pemenang Juventus vs Napoli yang baru akan bermain pada 4 Februari.

Dalam pertandingan di Olimpico itu, Biancoceleste sempat dibuat khawatir. Mereka lebih tertinggal selama satu babak setelah Cesare Natali mencetak gol di menit ke-28.

Namun pada babak kedua, tuan rumah bermain lebih agresif untuk mengejar defisit gol tersebut. Alhasil, tim biru langit ini bisa mewujudkan ekspektasi mereka karena mampu membalasnya dengan tiga gol lewat Goran Pandev, Stefano Mauri dan Tommaso Rocchi.

Lazio mengawali pertandingan dengan bagus karena mereka langsung memberikan tekanan kepada lawan. Tetapi usaha Pasquale Foggia gagal membuahkan hasil karena bola tendangan kerasnya pada menit keempat bisa dihalau kiper Alex Cardoni.

Setelah itu, giliran Rocchi yang memberikan ancaman kepada lawan Torino. Namun sundulan sang striker masih meleset tipis dari gawang.

Berkali-kali memberikan tekanan namun gagal, gawang Lazio justru kebobolan. Pada menit ke-28, Natali berhasil memaksimalkan umpan Alessandro Rosina dari tendangan pojok. Sundulan pemain belakang tersebut tak kuasa dihalau kiper Lazio, Nestor Fernando Muslera. 1-0 untuk Torino bertahan sampai jeda.

Usai turun minum, Lazio bermain lebih agresif. Pelatih Delio Rossi memasukkan Pandev untuk menambah daya gedor karena mereka menggunakan tiga striker.

Taktik dan strategi itu menuai hasil ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit. Dengan kecepatan larinya, Pandev yang menerima umpan terobosan Mauri mampu menguasai bola untuk menembus tembok pertahanan lawan sebelum berhadapan dengan kiper Torino dan akhirnya menceploskan si kulit bundar.

Gol penyama itu memantik semangat para pemain Lazio sehingga hanya berselang enam menit mereka kembali memungut gol. Kali ini giliran Mauri yang mengoyak jala tim tamu untuk membawa Lazio unggul 2-1.

Di pengujung pertandingan, Lazio memastikan diri lolos ke semifinal. Rocchi yang berdiri di dalam kotak penalti ketika menerima umpan dari Pandev mampu melepaskan tendangan keras ke gawang tanpa bisa dihalau Calderoni, untuk menambah keunggulan Lazio menjadi 3-1.(kompas)

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP