Jumat, Januari 23, 2009

Tolong, Jangan Cemooh Scolari


London - Sebagian fans Chelsea punya kebiasaan baru akhir-akhir ini: mencemooh Luiz Felipe Scolari. Pihak klub jelas khawatir, dan mereka pun memohon agar para fans itu segera menghentikannya.

Seyogyanya, tugas dari suporter sebuah klub adalah memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Dukungan itu pun termasuk untuk para pemain di dalamnya dan juga pelatihnya.

Kalau Scolari kini malah dicemooh suporter Chelsea, tentu ada pangkalnya. Manajer asal Brasil ini dianggap gagal memunculkan permainan yang konsisten bagi skuad The Blues. Bahkan ada catatan yang menunjukkan bahwa dirinya adalah manajer Chelsea terburuk pada era Roman Abramovich.

Petinggi Chelsea sadar bahwa berbagai cemoohan itu bukanlah hal yang bagus untuk Scolari. Mereka pun membantu mantan pelatih timnas Portugal itu dengan mendatangi sebuah forum fans dan meminta mereka menghentikannya.

"Kami tak menyukai siapapun yang berada di dalam klub ini yang tak mendukung penuh dirinya (Scolari). Ketika kami mendengar para suporter menyanyikan kritikan, hal itu sudah jauh melampaui tugas para fans. Apalagi, nyanyian-nyanyian seperti itu tidaklah benar," demikian ungkap salah seorang perwakilan klub seperti dilansir Daily Mail.

Penampilan Chelsea di Premier League memang tengah labil. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan, yakni 2-0 atas West Bromwich Albion dan 2-1 atas Stoke City. Yang paling buruk adalah pada dua pekan lalu ketika mereka ditekuk Manchester United 0-3.

Saat ini 'Si Biru' masih berada di posisi tiga klasemen sementara. Namun, Frank Lampard cs belum tertinggal jauh dari MU dan Liverpool. Nilai 45 yang mereka kantongi hanya berselisih dua poin dari kedua rivalnya itu.(beritabola)

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP