Kamis, Januari 22, 2009

Spurs Bertemu MU di Final Carling Cup

Tottenham Hotspur berhasil melewati pertandingan dramatis semifinal Piala Liga lawan Burnley. Meski kalah 2-3, Spurs berhak ke final karena menang agregat 6-4. Dua gol Tottenham tercipta di dua menit terakhir babak perpanjangan waktu.


Tak mudah bagi Spurs untuk melewati lawannya dari tim Liga Championship itu. Meski sudah mengantungi kemenangan 4-1 di leg pertama, pasukan Harry Redknapp itu tak kuasa meladeni serangan tuan rumah selama 90 menit waktu normal.

Robbie Blake membuat gol pembuka pada menit ke-34. Spesialis tendangan bebas itu melepas tembakan jitu dari jarak 25 meter dan berhasil menembus gawang Ben Alnwick.

Blake pula yang merancang terjadinya gol kedua pada menit ke-73. Assist-nya kepada Chris McCann langsung diteruskan ke gawang lawan dengan sangat mudah.


Dua menit menjelang babak kedua selesai, "The Clarets" menambah satu gol lagi lewat Jay Rodriguez. Lagi-lagi Blake tampil sebagai motor serangan. Tendangan bebas jarak jauhnya tak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Alnwick. Rodriguez datang dan mendepak bola ke jaring.

Dengan skor agreat imbang 4-4, kedua tim harus memainkan dua kali 15 menit waktu tambahan. Namun, Spurs baru bisa memanfaatkan dua menit akhir laga.

Roman Pavlyuchenko memupus harapan tuan rumah ketika golnya merobek gawang Brian Jensen pada menit ke-118. Di menit terakhir, pemain yang disebut-sebut bakal dijual oleh Spurs, Jermain Defoe mencetak gol tambahan. Tendangan kaki kirinya meluncur manis ke pojok gawang. (zonabola)

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP