Sabtu, Januari 24, 2009

Udah Beli City, Sekarang Mau Beli Chelsea??


Abu Dhabi - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan kembali membuat kejutan. Gagal merekrut Kaka, pemilik Abu Dhabi United Group (ADUG) ini ingin mengambil alih kepemilikan klub elite Liga Inggris, Chelsea.

Sebagaimana ketika membeli City, ADUG akan menunjuk Sulaiman Al-Fahim sebagai juru runding untuk mencapai kesepakatan dengan "The Blues". Namun, kali ini Al-Fahim tidak maju sendirian. Ketua Eksekutif Hydra Properties, yang tergabung dalam ADUG, ini akan bekerja sama dengan investor asal Jerman untuk membeli Chelsea, yang disebut-sebut bakal dilepas oleh pemiliknya, Roman Abramovich.

Al-Fahim dikabarkan telah menjalin hubungan dengan Falcon Equity, perusahaan Jerman yang berkedudukan di Swiss, untuk mengajukan penawaran kepada Abramovich. Falcon Equity sendiri mengakui adanya ketertarikan untuk melebarkan investasinya ke klub asal London itu.

"Kami sebelumnya telah melihat beberapa klub Eropa sebelum menambahkan beberapa klub lain, dan kini kami melakukan hal yang sama terhadap Chelsea. Saat ini saya tidak dapat memberikan keterangan lebih rinci," kata Presiden Falcon Equity, Holger Heims kepada Arabianbusiness.com.

Abramovich sebelumnya menegaskan, ia tidak akan menjual Chelsea. Kekayaan pengusaha minyak asal Rusia ini menurun drastis menyusul kerugian yang dideritanya akibat krisis finansial belakangan ini.

"Saya tidak percaya sesuatu tidak akan dijual sampai ada yang datang (menawar) dengan harga yang tepat," tambah Heims mengenai penolakan Abramovich tersebut.

"Taruh kata Roman Abramovich telah menginvestasikan lebih dari 500 juta pounds untuk klub, tidak murah (untuk membeli Chelsea), dan selama terjadi kredit macet, tidak seorang pun ingin membelinya seorang diri. Namun, dengan gabungan sejumlah investor, jumlah uang yang tersedia bisa menghasilkan sebuah kesepakatan," lanjutnya.

Chelsea segera membantah berita ini. Asisten pelatih Ray Wilkins menegaskan, Abramovich tidak berniat menjual klubnya. "Tidak, tidak. Roman sangat ingin melanjutkan dukungannya untuk Chelsea dan (Presiden) Peter Kenyon telah mengatakannya akhir pekan lalu. Chelsea tidak dijual."(kompas)

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP