Kamis, Januari 22, 2009

The Dream Team UEFA, Tanpa Italy

Situs UEFA.com telah mengeluarkan poling mengenai kesebelasan terbaik Eropa 2008. Dari sebelas pemain, tak ada satu pun pemain Italia di dalamnya.

Jajak pendapat yang melibatkan pembaca situs milik Badan Regulasi Sepak Bola Eropa itu bahkan tidak memasukkan satu pun pemain dari Serie A. "The Dream Team" 2008 didominasi oleh pemain-pemain dari Spanyol. Juara Piala Eropa tahun lalu itu menempatkan enam wakilnya.

Striker Barcelona Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain non-Eropa yang masuk dalam daftar itu. Sementara itu, nama Alessandro Nesta, Ricky Kaka, Clarence Seedorf, dan Zlatan Ibrahimovic tak lagi masuk daftar seperti tahun sebelumnya.

Selain memilih sebelas pemain, UEFA.com juga menetapkan pelatih Manchester United sebagai pelatih "The Dream Team" kali ini.

Berikut daftar "The Dream Team" 2008 versi UEFA.com:
Kiper: Iker Casillas (Spanyol/Real Madrid)
Bek: Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid), John Terry (Inggris/Chelsea), Carles Puyol (Spanyol/Barcelona), Philipp Lahm (Jerman/Bayern Muenchen)
Tengah: Cristiano Ronaldo (Portugal/Man. United), Xavi Hernandez (Spanyol/Barcelona), Cesc Fabregas (Spanyol/Arsenal), Franck Ribery (Perancis/Bayern Muenchen)
Depan: Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Fernando Torres (Spanyol/Liverpool)
Pelatih: Alex Ferguson (Skotlandia/Man. United).(kompas)

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP