Kamis, Januari 22, 2009

Zlatan Bawa Inter ke Semifinal

Inter Milan berhasil membalas kekalahan dari AS Roma pada perempat final Coppa Italia, Rabu (21/1). Striker Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan 2-1 itu sekaligus membawa "I Nerazzuri" ke semifinal.

Inter yang baru saja dikalahkan Atalanta di Serie A akhir pekan lalu benar-benar tampil dengan formasi pemain baru. Kiper Julio Cesar tak dimainkan dan diganti oleh Fancesco Toldo. Ivan Cordoba dan Maxwell juga disisihkan, lalu masuklah nama debutan Davide Santon.

Di kubu tim tamu, "I Giallorossi" juga tampil tanpa kiper utama Alexander Doni. Pelatih Luciano Spaletti menyerahkan tugas menjaga gawang itu kepada Guilherme Moraes Artur. Kapten Francesco Totti juga masih belum sehat sehingga Vucinic menjadi tumpuan.

Di hadapan publiknya sendiri, Inter langsung menggebrak pertahanan Roma. Di menit ke-10, Adriano berhasil menggoyang gawang lawan. Tendangannya dari pinggir kotak penalti mengalahkan Artur.

Sepuluh menit kemudian, Inter hampir menambah kemenangan lewat tendangan voli yang cantik dari Dejan Stankovic. Sayang, bidikannya menerpa mistar atas. Ibra tak mau ketinggalan. Empat menit berselang, ia menjajal keampuhan Artur. Kali ini Artur menang dalam duel satu lawan satu.

Roma juga punya beberapa peluang antara lain lewat Simone Perotta dan John Arne Riise. Akan tetapi, serangan mereka kandas salah sasaran.

Di babak kedua, kondisi berbalik. "I Lupi" menguasai sepuluh menit pertama. Namun, justru Ibra yang mengancam gawang rivalnya. Apes bagi Ibra, tendangan volinya lagi-lagi mentah oleh kesigapan Artur dan tiang gawang.

Roma akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-61. Rodrigo Taddei berhasil menyusup pertahanan Inter dan menyodok bola dengan kakinya. Toldo tak bergerak cepat dan kedudukan pun imbang.

Belum genap rasa lega Roma, Inter kembali unggul. Kali ini Ibra tak melakukan kesalahan lagi. Tandukan Walter Samuel ditepis oleh Artur dan Ibra dengan cepat menyambarnya. Gol, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai peluit panjang berbunyi.Dengan kemenangan ini, Inter tidak hanya membalas kekalahan mereka di final musim lalu, tapi juga menambah panjang kemenangan atas Roma musim ini. Sebaliknya, harapan Roma meraih gelar tahun ini semakin mengecil dan mereka harus berjuang keras di Liga Champions.(zonabola)

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP