Kamis, Januari 22, 2009

Indonesia Targetkan Imbang Lawan Australia

Timnas sepak bola Indonesia ditargetkan meraih satu poin lawan Australia pada laga lanjutan Grup B Pra-Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (28/1).


Target satu poin di kandang lawan Australia. Syukur-syukur kita dapat meraih kemenangan, maka peluang kita akan terbuka lebar keputaran final Piala Asia," kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/1) malam.



Nurdin mengatakan hasil imbang 0-0 lawan tuan rumah Oman, Senin (19/1), adalah modal bagi Indonesia. "Hasil itu sudah sesuai target," katanya.

Disinggung soal Australia yang akan menurunkan lapis keduanya, Nurdin mengatakan, kelas "The Socceroos" masih di atas Indonesia. Namun, dia meminta pelatih Benny Dollo bekerja keras untuk menahan langkah Australia dengan penampilan terbaik Charis Yulianto dkk di hadapan pendukung sendiri.



Usai pertandingan di Oman, tim "Merah Putih" tiba di Jakarta, Rabu (21/1) dan menginap di Hotel Sultan. Rombongan diberi waktu istrihat sehari dan langsung digenjot latihan.

Pada pertandingan lawan Australia nanti, Benny Dollo akan memanggil empat pemain lagi. Mereka adalah Ellie Aiboy (PSMS Medan), Pieter Rumaropen (Persiwa Wamena), Rahmat Latief (PSM Makasar) dan Dian Agus (Pelita Jaya).



Rombongan Timnas Australia yang ditangani pelatih Pim Verbek akan tiba di Jakarta pada 25 Januari 2009 mendatang. Verbek akan membawa 21 pemain di antaranya Scott Jamieson (Adelaide United), Dylan Macallister (Central Coast Mariners), Matthew McKAY (Queensland Roar), Craig Moore (Queensland Roar), dan Tom Pondeljak (Melbourne Victory 4).(kompas)

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP