Kamis, Januari 22, 2009

Valencia Menang, Barca Imbang

Valencia - Valencia meraih kemenangan atas Sevilla 3-2 di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Gol kemenangan El Che tersebut dicetak oleh Juan Mata.

Valencia mampu memanfaatkan kesempatan tampil sebagai tuan rumah di leg pertama. Tampil di depan para pendukungnya, El Che sukses memetik kemenangan 3-2 dan ini menjadi modal sebelum bertandang ke kandang Valencia pada Rabu mendatang.

Pada laga yang berlangsung di Mestalla, Kamis (22/1/2009) dinihari WIB, berlangsung cukup seru. Saat pertandingan baru berjalan lima menit, El Che sudah berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh David Villa.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Namun di babak kedua Sevilla langsung menambah tekanan dan Luis Fabiano menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-52. Sevilla pun semakin bersemangat menyerang.

Pada menit ke-67, Sevilla balik unggul 2-1 lewat gol Adriano Correia. Gol tersebut sempat mendapatkan protes dari tuan rumah karena Correia dianggap telah lebih dulu off side sebelum dia mencetak gol.

Meski demikian, Valencia mencoba bangkit dan hasilnya pada menit ke-84, Ruben Baraja mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Baraja sukses menjebol gawang Andres Palop lewat tembakan rendahnya yang terarah.

Gol tersebut semakin membuat semangat pemain tuan rumah. Dua menit kemudian, Juan Mata memastikan kemenangan El Che atas Juara Copa del Rey 2007 itu. Sepakannya sempat deflect Sebastien Squillaci sebelum masuk ke gawang Sevilla.

Sementara Espanyol dan Barcelona masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Pada leg pertama yang berlangsung di Olimpic Lluis Companys, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.(detiksport)

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP