Rabu, Januari 28, 2009

Sebuah Konsorsium Siap Beli Chelsea


London - Kabar bahwa Roman Abramovich mulai bangkrut, membuat delapan investor langsung membentuk konsorsium. Dengan konsorsium itu, mereka siap menawar dan membeli Chelsea.

Sebelumnya dikabarkan, Abramovich memang rugi triliunan rupiah akibat krisis global. Dia pun berniat menjual Chelsea untuk kembali menyeimbangkan keuangannya.

Investor asal Jerman, Holger Heims mengungkapkan, pihaknya sudah membentuk konsorsium. Menurut manajer Falcon Equity ini, konsorsium itu terdiri delapan investor dari Eropa, Timur Tengah, dan wilayah Asia lainnya.

Salah satu direksi Abu Dhabi United Grup (ADUP), Sulaiman Al-Fahim, dikabarkan menjadi salah satu anggota konsorsium itu. ADUP merupakan perusahaan yang membeli Manchester City.

Heims mengatakan, mereka serius membeli Chelsea. Hanya, saat ini belum ada pembicaraan dengan Abramovich. Menurut surat kabar Jerman, Bild, Chelsea kemungkinan dihargai 715 juta pounts (sekitar Rp11,2 triliun).

Menurut Heims kepada The Independent, "Kami ingin melakukan pembelian secara baik-baik seperti antarteman."

Heims dan intvestor-investor rekannya melihat Chelsea bisa sangat menguntungkan. Mereka juga melihat peluang klub itu bisa memiliki citra lebih baik di dunia internasional.

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP