Kamis, Januari 29, 2009

Inter Menjauh dari kejaran Juve


Catania - Inter Milan semakin jauh meninggalkan pesaingnya setelah menang 2-0 atas tuan rumah Catania. Gol-gol Inter diciptakan oleh Dejan Stankovic dan Zlatan Ibrahimovic.

Meski sempat direpotkan dengan absennya Adriano dan Mario Balotelli, Inter justru mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Dan, baru menit kelima, Dejan Stankovic membawa juara bertahan Serie A itu unggul. Gelandang asal Serbia itu menanduk umpan tarik Julio Cruz tanpa dapat dibendung oleh kiper Albano Bizarri.

Tak lama berselang, striker Zlatan Ibrahimovic nyaris menambah gol. Sial bagi Ibra, tendangannya membentur tiang dan keluar gawang.

Catania sebetulnya berhasil menjebol gawang Inter beberapa menit kemudian. Namun, wasit menganulir gol itu dan menyatakan pelanggaran atas Takayuki Morimoto, yang hampir menyodok kepala Nicolas Burdisso di kotak penalti.

Permainan semakin ketat tatkala Sulley Ali Muntari langsung didamprat kartu merah pada menit ke-31. Kalah jumlah pemain, pasukan Jose Mourinho itu masih sanggup mengancam lawan.

Ancaman Inter berlanjut di babak kedua. Belum genap sepuluh menit usai istirahat, Zlatan Ibrhamovic lepas dari kawalan pemain musuh. Namun, striker Swedia ini tak dapat menaklukkan Bizarri meski jaraknya ke gawang tinggal satu meter.

Beberapa menit kemudian, giliran Julio Cesar juga mendapat teror. Kali ini Cesar berhasil menahan tembakan Giuseppe Mascara dari dalam kotak penalti. Mourinho terpaksa menambah pertahanan dengan menarik Cruz dan memasukkan Maxwell.

Catania pun terpancing untuk terus menyerang dan ini berakibat fatal pada menit ke-71. Stankovic mengirim bola dari daerah pertahanan sendiri dan Ibra sendirian mengejar bola. Sementara kawan-kawannya diam melihat gerakan Ibra, Bizarri mencoba menjemput bola di luar sarang. Terlambat, Ibra mencungkil bola melewati kiper dan menceploskan si kulit bulat ke gawang kosong.

Donasi tiga angka ini sudah cukup bagi Inter untuk menjauhi kejaran Juve di posisi kedua klasemen sementara. Inter kini mengemasnilai 49 atau enam poin di atas pesaing terdekatnya itu.

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP