Minggu, Januari 25, 2009

Barca Menang Telak Lagi


Barcelona - Barcelona semakin menunjukkan kedigdayaannya di La Liga Primera. Menjamu Numancia di Camp Nou, El Barca kembali memetik kemenangan besar yang membuat mereka unggul 15 poin atas pesaing terdekatnya.

Numancia adalah satu-satunya klub Liga Spanyol yang belum pernah dijebol gawangnya oleh barca sepanjang musim ini. Di pertemuan pertama Agustus lalu mereka bahkan bisa mempermalukan Carlesy Puyol cs dengan kemenangan 1-0.

Namun dinihari tadi Numancia tak bisa lagi mengulangi sukses mereka lima bulan lalu. Meski sempat memberi perlawanan sengit di paruh pertama dan menahan tuan rumah tanpa gol, di paruh kedua gawang mereka jebol empat kali dan cuma bisa membalas dengan satu gol.

Tambahan tiga poin membuat Barca makin perkasa di puncak klasemen. Mereka kini unggul 15 poin atas Real Madrid yang duduk diposisi kedua dan baru akan bertanding menghadapi Deportivo La Coruna malam nanti waktu setempat.

Jalannya Pertandingan

Daniel Alves membuka serangan Barca saat bola lambung yang ditendangnya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang di tiang jauh. Padahal saat itu kiper lawan sudah tak kuasa berusaha menggapai si kulit bundar.

Namun justru Numancia yang kembali mengejutkan Barcelona saat mereka mampu menjebol jala Victor Valdes di menit 18 melalui Del Pino. Tapi kegembiraan tim tamu tak bertahan lama lantaran wasit membatalkan gol tersebut karena menganggap Del Pino melakukan pelanggaran terhadap Andres Iniesta saat menanduk bola tendangan bebas dari sisi kiri.

Setelah sepakan Gerard Pique dari dalam kotak penalti masih melebar, upaya Barca mencetak gol pembuka lewat Messi juga tak membuahkan hasil karena sepakan kerasnya juga dari dalam kotak penalti melenceng tipis dari sasaran.

Di sisa waktu babak pertama begitu banyak kesempatan dimiliki Barca. Namun selain penyelesaian yang tidak sempurna, kiper Pablo juga membuat beberapa penyelamatan penting untuk menjaga gawangnya tetap perawan hingga turun minum.

Upaya Barca untuk langsung menggebrak di awal babak kedua terbukti membuahkan hasil melalui Messi di menit 49. Diawali kerja keras Alves di sisi kanan, bola tandukan wing back itu melintas di depan gawang dan berbelok setelah membentur kaki Lionel Messi.

Barca tak butuh banyak waktu untuk menggandakan keunggulannya, kali ini lewat Samuel Eto’o di menit 54. Lolos dari jebakan offside di dalam kotak penalti, Eto’o sempat menghindari sergapan bek lawan sebelum melepaskan tendangan yang kemudian mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Memasuki menit 60, gawang Valdes dibobol Barkero. Tendangan bebasnya tipis dari luar kotak penalti melengkung dan menerjang ke dalam gawang tanpa bisa dihalau Valdes.

Adalah Thierry Henry yang mencetak gol ketiga Barca. Striker Prancis itu mendapat umpan pendek dari Messi, yang sebelumnya mengobrak-abrik pertahanan lawan, dan melepaskan tembakan ke tiang jauh sambil menjatuhkan diri.

Gol penutup Barca datang saat pertandingan tersisa 15 menit kembali atas nama Messi. Kali ini pesepakbola Argentina itu mendapatkan umpan dari Eto’o.

Di sisa waktu pertandingan, baik Numancia maupun Barcelona sama-sama memiliki kesempatan menambah golnya. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga usai, papan skor tetap menunjuk angka 4-1.

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP