Senin, Januari 26, 2009

Kaka Bintang, Beckham Bikin Gol


Bologna - Kaka menjadi bintang kemenangan AC Milan ketika menundukkan Bologna 4-1, di mana ia menyumbang dua buah gol. Sementara David Beckham juga sukses mendulang gol perdananya untuk Milan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Renato Della'Ara, Minggu (25/1/2009) malam WIB, Milan tampil relatif lebih dominan ketimbang tim tuan rumah. Hal ini terbukti dengan keunggulan mereka dalam menguasai ball possession. Soccernet mencatat Milan unggul 53:47.

Kaka mencetak dua buah gol dalam laga ini, di mana salah satunya hadir melalui titik putih. Dua gol ini bak menjadi "bukti kesetiaannya" kepada Milan, setelah pekan lalu dirinya sering diisukan akan hijrah ke Manchester City.

Sedangkan untuk Beckham, ia akhirnya sukses mencetak gol perdananya untuk "Tim Merah-Hitam" sejak didatangkan dengan status pinjaman dari LA Galaxy pada bursa transfer musim dingin. Sebagai catatan, ia juga kembali dimainkan sebagai starter dalam laga ini dan beberapa kali sempat menciptakan peluang.

Jalannya pertandingan

Bologna unggul terlebih dulu unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit kesembilan. Gol tersebut tercipta setelah Christian Amoroso dijatuhkan oleh Philippe Senderos di kotak penalti. Senderos diberikan kartu kuning, sementara Bologna mendapat hadiah penalti.

Marco Di Vaio yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Sepakannya menghujam pojok kanan atas gawang Christian Abbiati. Ini merupakan gol ke-15 Di Vaio di Seri A musim ini.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan selama tiga menit. Pada menit ke-12, Clarence Seedorf berhasil mencetak gol usai menyambar tendangan keras Kaka yang berhasil ditepis Francesco Antonioli. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Dua menit kemudian, Rossoneri akhirnya berbalik unggul 2-1. Gol ini diawali oleh operan David Beckham kepada Gianluca Zambrotta di sisi kanan. Nama terakhir langsung menusuk ke kotak penalti Bologna sebelum akhirnya dijatuhkan oleh Davide Bombardini. Wasit pun menghadiahi Milan tendangan penalti.

Kaka yang menjadi eksekutornya pun melaksanakan tugasnya dengan baik. Sepakannya berhasil mengecoh Antonioli yang bergerak ke arah yang salah.

Selanjutnya pertandingan pun menjadi milik Milan. Skuad arahan Carlo Ancelotti ini tampil mengurung pertahanan Bologna dengan dimotori oleh Kaka-Seedorf-Beckham-Alexandre Pato sebagai pembangun serangan.

Sudah dalam keadaan tertekan, Bologna harus bermain dengan 10 orang pula sejak menit 40. Adalah Gaby Mudingayi yang dikeluarkan wasit akibat menerima kartu kuning kedua. Untuk yang kedua itu, ia mendapatkannya setelah melanggar Pato.

Milan akhirnya unggul 3-1 dua menit menjelang turun minum. Usai melakukan operan dengan Pato, Kaka lalu menggiring bola sebentar. Ia lalu melepaskan sebuah tendangan kaki kiri yang menghujam deras sisi kanan gawang Antonioli.

Saat pertandingan memasuki menit 53, Kaka nyaris saja mencetak hat-trick. Setelah menerima operan dari Seedorf, ia kemudian melepaskan sepakan kaki kiri. Namun, bola masih terlalu lemah dan bek-bek Bologna masih bisa menghalaunya.

Il Diavolo Rossi akhirnya baru mencetak gol keempatnya pada menit 60 dan yang menjadi pendulangnya adalah Beckham. Mantan kapten timnas Inggris itu mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Seedorf. Ia kemudian melepaskan sepakan kaki kanan yang menghujam sudut kiri atas gawang Antonioli. Ini merupakan gol pertama Beckham untuk Milan sejak bergabung awal Januari lalu.

Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini, dan Milan pun menang dengan skor 4-1.

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP