Minggu, Januari 25, 2009

Juve Menang, Inter Tergeser


Turin - Gol tunggal Claudio Marchisio memastikan kemenangan Juventus atas Fiorentina 1-0. Hasil itu membawa Juve menggeser posisi Inter Milan di puncak klasemen.

Persaingan perebutan Scudetto kini kembali terbuka. Tiga poin yang diraih di Olimpico, Minggu (25/1/2009), membuat Juve kini menyamai poin Inter yaitu 43 poin. Skuad besutan Claudio Ranieri ini berhak memimpin klasemen Seri A karena mereka unggul dalam selisih gol.

Ranieri memang patut berterima kasih kepada Marchisio yang mencetak gol tunggal bagi kemenangan bagi skuadnya. Namun penampilan kiper Gianluigi Buffon juga sangat baik menggagalkan beberapa peluang emas La Viola.

Meski demikian, posisi Si 'Nyonya Tua' di puncak klasemen mungkin hanya sementara. Pasalnya, Inter berpeluang mengambil kembali posisinya kembali jika mampu mengatasi Sampdoria di Giuseppe Meazza, Senin (26/1/2009) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Juve langsung menekan. Pada menit ke-7, sebuah usaha Marco Marchionni masih gagal setelah tendangannya melambung. Satu menit kemudian giliran Alessandro Del Piero mengancam namun sontekannya masih berada tipis di atas mistar gawang Fiorentina.

Akhirnya serangan yang dilakukan oleh Juve berbuah hasil. Pada menit ke-20 Claudio Marchisio berhasil memanfatkan umpan terobosan Allesandro Del Piero dan mampu menyelesaikannya dengan baik dengan sepakannya.

Serangan masih terus dilakukan oleh I Bianconeri. Sebuah tendangan silang Pavel Nedved dari sayap kiri masih melebar. Sedangkan pemain Juve lainnya terlambat menyambut bola tersebut.

Sementara Fiorentina mencoba mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-25 sebuah umpan panjang coba dikejar oleh Alberto Gilardino namun Buffon sudah keluar dari gawangnya dan menghalau bola tersebut.

Pada menit ke-32, sundulan Mario Santana tertahan mistar gawang. Sementara Buffon dapat menepis bola dan Gilardino menyambut bola lepas itu ke dalam gawang Juve. Namun hakim garis telah mengangkat bendera dan gol tersebut dianulir.

Sebelum turun minum Sebastian Frey sukses menggagalkan dua kali usaha yang dilakukan oleh Marchionni di depan gawangnya. Hasil 1-0 bagi Juventus tak berubah hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Fiorentina mencoba menguasai jalannya pertandingan. Namun belum ada serangan-serangan berbahaya yang mampu mengancam gawang Buffon. Sebuah usaha Gilardino masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-55, melakukan serangan cepat dan sebuah sebuah tendangan keras dari sudut sempit masih dapat diblok oleh Buffon. Tekakan masih terus coba dilakukan oleh Fiorentina.

Namun, di menit ke-60 sebuah ancaman mampu dilakukan oleh Juve. Bola sodoran Marchionni berhasil diteruskan oleh Zdenek Grygera ke gawang Fiorentina beruntung Frey berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola tersebut.

Pada menit ke-64, usaha Amauri dengan melepaskan tendangan ke gawang Fioretina masih dengan mudah ditangkap oleh Frey. begitu juga tendangan bebas Del Piero masih dapat diamankan Frey.

Kembali Del Piero gagal memanfaatkan peluangnya setelah mendapatkan bola dari Marchioso. Pada menit ke-70 , peluang dimiliki oleh Gilardino namun sontekannya di depan gawang masih mengenai Buffon.

Di menit ke-82, mencoba melakukan aksi solo Giovinco mendekati gawang Fioretina namun Frey dapat menggagalkannya. Kini Juve semakin mendominasi pertandingan namun skor 1-0 tetap tidak berubah hingga akhir pertandingan.

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP