Rabu, Januari 28, 2009

MU Hancurkan West Brom 5-0


West Brom - Pimpinan klasemen Liga Inggris Manchester United terlalu perkasa bagi juru kunci klasemen West Bromwich Albion, Selasa (27/1). Bermain sebagai tim tamu, "Setan Merah" membantai West Brom dengan skor telak 5-0.

Kemenangan tanpa kebobolan gol ini sekaligus mengukuhkan "Setan Merah" sebagai tim yang tak pernah kemasukan gol dalam sepuluh pertandingan sebelumnya di Liga Primer. Gol Samir Nasri pada November 2008 menjadi gol terakhir yang bersarang di gawang Edwin van der Sar.

Tanpa diperkuat striker Wayne Rooney, MU kembali mengandalkan duet Dimitar Berbatov dan Carlos Tevez di lini depan. Laga itu juga menjadi laga perdana Zoran Tosic. Gelandang asal Serbia ini masuk menggantikan Berbatov pada menit ke-77.

Meski perkasa sepanjang permainan, MU harus menunggu hingga menit ke-22 untuk membuka pesta gol malam itu. Bekerja sama dengan Michael Carrick, Berbatov menaklukkan kiper Scott Carson dengan sebuah tendangan menyusur tanah.

MU semakin tak terbendung setelah "The Baggies" bermain dengan sepuluh pemain. Paul Robinson diusir wasit pada menit ke-40 dan empat menit kemudian Tevez kembali merobek gawang lawan setelah memanfaatkan kesalahan Carson.

West Brom memberikan ancaman di babak kedua. Tendangan bebas Chris Brunt hanya melayang tipis di atas mistar. Sepakan Jay Simpson pada menit ke-58 juga masih membentur tiang gawang.

Namun, itu semua tak dapat menutupi kekurangan mereka akibat hilangnya satu pemain. Gol Berbatov yang dianulir karena offside di menit ke-52 akhirnya ditebus oleh Nemanja Vidic pada menit ke-60. Bek tengah ini menanduk sepak pojok Ryan Giggs.

Lima menit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo memperbanyak jumlah gol. Gol ini lahir berkat kecemerlangan Giggs, yang membawa bola dari sayap kiri. Pada menit ke-73, Ronaldo kembali membobol gawang Carson setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Berbatov. Tamatlah perjuangan tuan rumah untuk mengejar ketinggalan lima gol.

Tambahan tiga angka ini sekali lagi memperlebar jarak MU dan Liverpool, yang berselisih tiga poin di peringkat kedua. "The Reds" berkesempatan menempel MU jika pada Rabu (28/1) berhasil mengalahkan Wigan.

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP