Minggu, Januari 25, 2009

Ballack Bawa Kemenangan Chelsea, Villa Tertahan


London - Sebagian besar klub elite Premier League melangkah pasti ke putaran lima Piala FA setelah meraih kemenangan pada laga yang berlangsung Sabtu (24/1). Hanya Aston Villa yang tertahan di kandang Doncaster Rovers setelah mereka hanya bermain imbang 0-0.

Meskipun mendominasi jalannya pertandingan di markas tim dari divisi Championship tersebut, Villa gagal menghasilkan gol. Gabriel Agbonlahor dan Curtis Davies sempat mendapatkan peluang emas, tetapi penampilan gemilang kiper veteran Neil Sullivan membuat gawang Doncaster tetap "perawan". Selain itu, tiang gawang juga menjadi penghalang gol bagi Villa.

Meskipun gagal menang, Villa masih mempunyai peluang untuk maju. Pasalnya, mereka akan menjadi tuan rumah pada pertandingan ulang.

Sementara itu pada pertandingan lain, Chelsea yang tampaknya serius menggondol trofi tertua di Inggris tersebut melewati adangan Ipswich Town. Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang 3-1.

Michael Ballack mengawali kesuksesan The Roman Emperor setelah gelandang asal Jerman itu mencetak gol di menit ke-16. Namun pada menit ke-34, Alex Bruce bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Usai jeda, Chelsea bermain lebih agresif lagi. Alhasil, dua gol tambahan bisa dihasilkan oleh tim besutan Felipe Scolari tersebut. Ballack kembali menjadi bintang Chelsea, karena dia membukukan gol keduanya pada pertandingan tersebut pada menit ke-59, sebelum tendangan spektakuler Frank Lampard di menit ke-85 melengkapi kemenangan The Blues menjadi 3-1.

Hull City dan West Ham United juga mencatat sukses berkat kemenangan 2-0. West Ham yang tandang ke markas Hartlepool unggul lewat gol-gol Valon Behrami dan penalti Mark Noble, sementara itu Hull menaklukkan tamunya Millwall melalui gol Michael Turner di menit ke-15 serta Ian Ashbe enam menit menjelang pertandingan usai.

Dua tim Premier League, Sunderland dan Blackburn Rovers harus puas bermain imbang 0-0. Dengan demikian, mereka harus berjibaku lagi pada pertandingan kedua yang akan berlangsung di markas Blackburn.

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP