Rabu, Januari 28, 2009

Arsenal Sepakat Bandrol Asrhavin


London - Andrei Arshavin semakin dekat dengan Emirates Stadium karena Arsenal telah menyepakati harga bintang Timnas Rusia itu. Pasalnya, Zenit St Petersburg yang menjadi pemilik gelandang serang tersebut menyatakan bahwa mereka telah menyepakati semua syarat transfer sehingga dalam waktu dekat Arshavin bisa hengkang.

"Hal-hal mendasar tentang transfer pemain ini sudah beres karena selama ini yang menjadi penghalang transfer adalah syarat-syarat dari sang pemain," demikian pernyataan dari Zenit.

Sementara itu, Arshavin mengaku saat ini dia tinggal menunggu keputusan akhir supaya bisa angkat kaki dari klub raksasa Rusia tersebut.

"Saya sedang menunggu keputusan akhirnya. Pembicaraan itu tidak tergantung kepada saya karena saya tidak terlibat dalam pembicaraan dengan manajemen klub. Karena itu, saya belum dengar kata 'ya' atau 'tidak'," ungkap Arshavin kepada suratkabar Rusia, Sport Express.

Keinginan Arshavin untuk pindah ke Premier League mendapat dukungan dari bek Liverpool, Martin Skrtel. Mantan rekan setim Arshavin di Zenit itu mengatakan, bintang Rusia tersebut akan menuai sukses di Inggris.

"Andrei sudah menghabiskan banyak waktu di Zenit dan saya harap dia bergabung dengan klub besar untuk menunjukkan kualitasnya. Dia tampil memesona di Piala Eropa 2008 dan saya yakin, dia bisa meneruskan performanya itu pada level yang sama seperti pada musim panas itu," ungkap Skrtel yang juga menganjurkan Arshavin bermain di Spanyol.

Sudah lama Arsenal berminat kepada Arshavin. Namun kedua kubu belum mencapai kata sepakat karena Arshavin menginginkan gaji yang tinggi yakni 106.000 euro (sekitar Rp 1,552 miliar) per minggu.

Dengan adanya kesepakatan baru ini ditengarai Arsenal siap menggaji Arshavin sebenar 80.000 euro (sekitar Rp 1,170 miliar) per minggu. Jika demikian, maka dia akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Emirates Stadium.

Selain Arshavin, pemain lain yang juga menjadi incaran Arsenal adalah bek Manchester City, Micah Richards, meskipun pemain Inggris tersebut mengaku betah di Eastlands.

"Memang, sangat membanggakan jika menjadi incaran klub seperti Arsenal yang memiliki manajer terbaik di dunia, Arsene Wenger. Namun, seperti yang sudah saya pernah katakan, saya bahagia di Manchester City dan yakin klub berada di jalur yang benar," ungkap Richards melalui situs pribadinya.

Masih tentang Arsenal, ada kabar baru yang berembus. Gelandang andalannya, Tomas Rosicky, yang sudah lama absen akibat cedera lutut, sudah mulai membaik. Dia dilaporkan sudah kembali ikut latihan dan bakal menjadi salah satu senjata andalan "The Gunners".

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP