Selasa, Januari 27, 2009

Jelang Indonesia vs Australia: Verbeek Jelaskan Alasan Pakai Tim Muda


Jakarta - Pelatih Australia Pim Verbeek menjelaskan alasan dia menggunakan tim lapis dua yang mayoritas pemain muda saat menghadapi tuan rumah Indonesia hari Rabu besok di Jakarta.

Diakui Verbeek, ia sengaja membawa sebagian besar pemain muda yang bermain di klub-klub lokal Negeri Kanguru, untuk laga keduanya di babak kualifikasi Piala Asia 2011 Grup B ini.

Dalam jumpa pers di kantor PSSI di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (27/1/2008) sore, pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa ini adalah kesempatan besar buat pemain-pemain lokalnya untuk unjuk kemampuan.

"Ini big challenge buat mereka," ujarnya. "Karena kami melihat Liga Australia sudah berkembang. Ini bisa kita lihat dari Adelaide United yang tampil di FIFA Club World Cup (bulan Desember lalu)."

Dalam skuadnya hanya kapten Craig Moore dan deputinya Archie Thompson pemain berusia di atas 30 tahun. Moore memimpin di lini belakang, Thomson diandalkan di lini depan.

"Tidak ada masalah (dengan mayoritas pemain muda). Mereka pemain muda yang bagus kok. Tugas pemain senior adalah mengorganisir rekan-rekan mudanya," tandas Verbeek.

Saat ditanya strategi apa yang akan dipakainya buat pertandingan nanti, ia merahasikannya. "Tunggu saja kejutan dari saya."

"Yang pasti kami akan menyuguhkan permainan yang menarik dan fantastis di dalam stadion yang hebat ini. Pertandingan bakal seru," imbuh dia lagi.

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP