Senin, Februari 09, 2009

Capello Panggil Beckham, Rooney Keluar


London - Tidak sia-sia David Beckham meninggalkan Los Angeles Galaxy untuk menjaga kondisi fisiknya. Permainan apiknya di AC Milan membuat gelandang berusia 33 tahun ini dipanggil pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello. Beckham akan ikut "The Three Lions" dalam duel persahabatan lawan Spanyol di Seville.

Pertimbangan Capello memanggil Beckham adalah peningkatan performa Beckham di Serie A. Dengan bermain apik di kompetisi paling bergengsi di Italia, Beckham telah menunjukkan bahwa ia masih mampu bersaing dalam tekanan berat.

"Beckham adalah pemain kunci bagi Inggris. Selain itu, penampilannya semakin meningkat, terutama selama ia bermain bersama AC Milan. Saat ini, Beckham berada dalam kondisi yang sangat siap bermain," tutur Capello.

"Level permainan di Amerika Serikat dan Italia sangat berbeda. Di Seri A, kompetisi sangat ketat dan menantang dan Beckham berhasil di sana. Dengan mencapai hasil maksimal di tingkat yang lebih tinggi, Ia membuktikan masih layak di panggil timnas," tambah Capello.

Jika diturunkan dalam pertandingan tersebut, Beckham akan mencatatkan penampilan internasinal ke-108. Rekor ini menyamai catatan yang pernah dibukukan Bobby Moore pada 1966.

Selain Beckham, nama lain yang kembali dipanggil masuk timnas karena peningkatan performa adalah penyerang West Ham United Carlton Cole dan gelandang Aston Villa James Milner. Bagi Cole, yang mencetak lima gol dalam enam penampilan terakhirnya, ini merupakan panggilan perdana "Saint George Cross".

Sebaliknya, Capello tak membawa striker Manchester United Wayne Rooney. Rooney baru sembuh dari cedera otot paha dan sampai kini belum dimainkan oleh MU. Sebagai gantinya, Capello memasukkan kembali striker Portsmouth Peter Crouch.

Skuad Inggris:
Kiper: Green (West Ham), Hart (Man City), James (Portsmouth)
Belakang: Bridge (Man City), A. Cole (Chelsea), R Ferdinand (Man Utd), Jagielka (Everton), G. Johnson (Portsmouth), Terry (Chelsea), Upson (West Ham), L. Young (Villa)
Tengah: Beckham (LA Galaxy), Barry (Villa), Carrick (Man Utd), Downing (Middlesbrough), Lampard (Chelsea), Milner (Villa), Wright-Phillips (Man City), A Young (Villa).
Depan: Agbonlahor (Villa), C. Cole (West Ham), Crouch (Portsmouth), Heskey (Villa)

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP